Timsel KPU Kaltim Serahkan 9 Nama ke KPU Pusat

0 72

Jalani Fit and Proper Test, 4 Nama Akan Jadi Cadangan  

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Susilo, Ketua Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur, melalui Sekretaris Timsel Rahmawati mengatakan telah menyerahkan 9 nama calon anggota KPU Kaltim ke KPU Pusat yang lolos tes wawancara untuk mengikuti fit and proper test, Sabtu (23/2/2019) malam.

 Melalui telepon selulernya saat dihubungi DETAKKaltim.Com, Dosen Unmul ini mengatakan penyerahan 9 nama masing-masing Andi Sunandar, Fami Idris, Iffa Rosita, Mukhasan Ajib, Ramaon Dearnov Saragih, Roby Maula, Rudiansyah, Suardi, dan Suwandi diterima Kabag SDM Sekretariat KPU Pusat Adi sekitar Pukul 15:00 WIB di Kantor KPU Pusat.

Kesembilan nama tersebut diantar langsung Kelima Timsel KPU Kaltim masing-masing Susilo, Rahmawati, Mariman Darto, Aji Ratna Kusuma dan Ahmad Bintoro.

“Dari sembilan nama itu akan dipilih lima melalui fit and proper test untuk menjadi anggota KPU Kaltim, yang akan dilantik hari Senin keesokan harinya,” jelas Rahmawati.

Pelaksanaan fit and proper test, kata Rahmawati lebih lanjut, akan dilaksanakan di Balikpapan Minggu (24/2/2019) oleh 2 orang Komisioner KPU Pusat dibantu sekretariat. Usai melaksanakan fit and proper test mereka langsung kembali ke Jakarta.

Meski ia tidak mengetahui jadwal pelantikan anggota KPU Kaltim yang terpilih, namun Rahmwati mengatakan pelantikan itu akan dilaksanakan hari Senin (25/2/2019).

Berita terkait : Lulus Tes Psikologi, Timsel Umumkan 10 Calon Anggota KPU Kaltim 2019-2024

Dengan diserahkannya nama-nama tersebut ke KPU Pusat, Rahmawati mengatakan tugas Timsel KPU Provinsi Kaltim telah selesai.

Sebelumnya, Jum’at (22/2/2019) Timsel telah mengumumkan 9 nama yang lolos untuk mengikuti tahapan fit and proper test yang menjadi tahap terakhir seleksi calon anggota KPU Kaltim. Dari 10 nama yang mengikuti tes wawancara, satu nama yang gagal melaluinya adalah Ahmad Noval. (LVL) 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!