Timpa Kantor Kelurahan, Kebakaran Awal Ramadhan Kembali Terjadi

0 42

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki bulan Ramadhan hari ketiga, kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Sutomo, Gang IV A, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Sabtu (19/5/2018) pada Pukul 02:20 Wita.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu rumah warga milik H Asir. Api kemudian membesar hingga melahap sedikitnya 5 bangunan terdiri 9 pintu, yang berada di RT 32 dan RT 40. Bahkan kantor Kelurahan Sidodadi, ikut terkena rembesan si jago merah ini.

Ivan, salah satu saksi mata  mengaku terkejut ada kobaran api, saat ia tengah bercengkrama dengan rekannya.

“Pas lagi ngobrol, tiba-tiba melihat ada api di atas rumah orang. Saya langsung lari menuju ke sana,” ujar Ivan yang kesehariannya berjualan Nasi Goreng di kawasan tersebut. Ivan mengaku tak satupun pemilik rumah menyadari peristiwa ini.

“Saya gedor berkali-kali pintu rumah orang, sampai mereka bangun karena pada saat itu semuanya masih tidur,” urainya.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dengan cekatan memadamkan api, hingga Pukul 4 Subuh api dapat ditaklukkan.

Terpisah, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi menyebutkan pihaknya masih merangkum sejumlah Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa musibah ini.

“Data sementara ada 10 jiwa, dari 4 KK. Dua di antaranya merupakan pemilik toko dan salon,” terang mantan Camat Sambutan ini.

Iapun tetap meminta pelayanan di Kantor Kelurahan Sidodadi tetap berjalan, meskipun hanya di halaman depan.

“Karena ruangan di lantai 2 juga terkena kebakaran. Namun kami sudah mengamankan sebagian berkas dan arsip. Sehingga kami tetap usahakan pelayanan masyarakat tidak terganggu,” kata Fahmi di dampingi Lurah Sidodadi, Kapti Lestari.

Hingga saat ini pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab dan kerugian atas musibah ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Melisa) 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!