Tersangka Pengedar Sabu Kabur Saat Digerebek Satgas Pamtas RI-Malaysia

0 128

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Satgas Pamtas  (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long  Kodam VI/Mulawarman Korem 091/Aji Suryanata Kesuma mengamankan barang bukti Sabu 15 gram di JlN Haji Kombolong, RT 001, RW 001, Balansiku, Kecamatan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (28/6/2017.

Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Sigit Purwanto mengatakan, pelaku yang  identitasnya telah dikantongi itu telah berhasil melarikan diri lewat pintu belakang, sebelum anggota sampai di tempat kejadian perkara.

Sejumlah barang bukti dan kartu identitas yang disita anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia saat penggerebekan. (foto:Penrem 091/ASN)

“Diduga rencana penggerebekan telah bocor sebelumnya,” ujarnya.

Dansatgas menyebutkan, saat penggerebekan , Selasa (26/6/2017) malam itu, Satgas Yonif 611/Awang Long mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah terduga pengedar Sabu.

Dansatgas memastikan, kediaman Nurdin sudah sering kali dijadikan tempat transaksi Narkotika golongan I tersebut.

“Kami mendapati dua paket besar dan tiga paket kecil. Kami perkirakan beratnya 15 gram”, katanya.

Selain Sabu, Satgas juga mengamankan sebuah tabung alat isap atau Bong, 3 dompet berisi 2 kartu tanda penduduk atas nama Nurdi dan Surianto dengan alamat yang sama di Desa Balansiku.

“Kami mengamankan satu ATM, 2 lembar timah rokok, 2 bungkus rokok plus 2 buah korek api serta uang tunai Rp20.100,- dan 3 lembar mata uang Dollar Brunei Darussalam”, katanya.

Berita terkait : Bawa Sabu, Seorang Warga Malaysia Ditangkap Satgas Pamtas RI-Malaysia

Setelah menyita barang bukti anggota Satgas lalu berkoordinasi dengan Polsek Sebatik Timur. Selanjutnya di buat kerja sama untuk penyelidikan dan pengejaran tersangka yang melarikan diri.

“Kami kejar terus tersangkanya, kami kerja sama dengan Polisi. Semoga lekas dapat karena identitasnya sudah kami kantongi,” ujar Dansatgas. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!