Terlibat Peredaran Sabu di Lapas, PNS Terancam Dipecat

0 107

DETAK Kaltim.Com SAMARINDA : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda Imam Setya Gunawan angkat bicara tentang kasus tertangkapnya salah seorang pegawainya, di halaman depan Lapas yang dipimpinnya Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Kalimantan Timur.

Imam Setya Gunawan membenarkan bahwa, pegawainya atas nama Dedy Kurniawan tertangkap tangan oleh petugas Satresnarkoba Polresta Samarinda, Minggu (1/5/2016) Pukul 19:30 WITA.

“Sebelumnya memang kita sering adakan test urine bagi petugas Lapas Kelas IIA Samarinda, hasilnya hanya Dedy Kurniawan yang positif. Namun sudah kami tegur, bahkan kami juga sudah memberitahu istri Dedy kalau dirinya positif menggunakan Sabu,” terang Imam, Senin (2/5/2016) siang.

Imam Setya Gunawan juga menambahkan, dirinya juga menyuruh Dedy Kurniawan untuk segera direhabilitasi agar tidak ketergantungan pada Narkoba. Namun Polisi sudah mencium gerak gerik Dedy Kurniawan yang juga memberikan barang haram tersebut ke salah satu narapidana.

Dalam hal ini, Dedy Kurniawan terancam dipecat dari kepegawaiannya karena positif menggunakan Sabu dan terlibat peredaran di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Dedy Kurniawan (26) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), sudah 7 tahun bekerja sebagai Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Samarinda.

“Saya akan tindak tegas semua pegawai saya apa bila terlibat menggunakan Narkoba, karena sudah ada perintah dari Pemerintah Pusat agar selalu memberantas peredaran Narkoba,” tegas Imam Setya Gunawan. (MS44)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!