Terduga Otak Pelaku Pengeboman Gereja Oikumene Ditangkap

0 92

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dua orang diduga pelaku pemboman Gereja Oikumene Samarinda Kalimantan Timur diamankan Densus 88 di Penajam Paser Utara. Keduanya diamankan Pada Jum’at (18/11/2016) sekitar Pukul 09:00 WITA.

Kedua terduga jaringan Teroris tersebut ditangkap oleh Densus 88 Polda Kaltim dan Gegana serta dibantu oleh anggota Kepolisian Polres PPU.

Kedua terduga yang diamankan yakni berinisial JO dan RI, keduanya diduga merupakan kelompok tersangka Juanda yang merupakan pelaku teror Gereja Oikumene Samarinda, Minggu (13/11/2016) lalu.

Sebelumnya JO dan RI berhasil melarikan diri dari sergapan Densus 88 saat penangkapan jaringan pasca teror di Gereja Oikumene Samarinda, Keduanya dilaporkan sudah dua hari berada di PPU.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol M Setyo Budi mengatakan, pihaknya masih mendalami keterlibatan JO dan RI. Meski isu yang beredar bahwa JO adalah otak pelaku Bom Gereja Oikumene, namun  Setyo Budi enggan memastikannya.

Berita terkait : Pelaku Pemboman Gereja Berinisial J, Berdomisili di Bogor

“Kami belum mengetahui apakah JO ini otak dari teror atau tidak, yang jelas pihak Densus masih melakukan pendalaman. Kalau J memang sudah menjadi buronan,” ujar Setyo Budi saat ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com di Kantor Polresta Samarinda.

Saat ini dua terduga sudah berada di Mako Brimob Samarinda Seberang, mereka tiba sekitar Pukul 17:00 WITA. (Gladis)

 

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!