Terbantu, Pengusaha Beras Sidrap Berterima Kasih ke Tokopedia

Andi Kasma : Saya Sangat Berterima Kasih

0 327

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Tokopedia mengelar Virtual Media Briefing dengan tema Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Digitalisasi UMKM Balikpapan, Makassar, dan Denpasar, Senin (9/8/2021) mulai Pukul 14:00 Wita.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-12 Tokopedia pada 17 Agustus 2021 mendatang, menghadirkan narasumber dari pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masing-masing Jimmy Aman, pemilik usaha Leolle Bali, Andi Kasma pemilik usaha Mulia Beras Makassar, dan Imam Masyhuda pemilik usaha Sambal Raja Roa Balikpapan.

Andi Kasma yang mengaku memiliki latar belakang marketing di bidang otomotif memutuskan meninggalkan pekerjaannya, dan memulai usaha baru berjualan Beras dan Telur.

Meski ia menyadari tidak memiliki pengetahuan tentang Beras ataupun Telur, namun karena ia menilai Beras dan Telur itu kebutuhan pokok sehingga dinilainya merupakan peluang besar.

“Peluang besar buat saya untuk memulai usaha baru. Pembelian itu B to B (Business to Business), takkan pernah putus karena kebutuhan,” jelasnya.

Meski diakuinya setahun terakhir berat baginya saat baru memulai, namun ia memutuskan memulainya saat diajak temannya bisnis Beras dan Telur ini. Iapun mengaku bersyukur karena berasal dari Sidrap, yang merupakan daerah penghasil Beras dan Telur.

“Sidrap itu terkenal dengan kualitas Beras dan Telur yang bagus, jadi sangat menguntungkan buat saya untuk memulai usaha yang baru dirintis. Dan pada saat pandemic itu (Covid-19) benar-benar butuh effort (upaya) yang sangat besar untuk melakukan usaha baru,” jelasnya.

Terkendala pandemi Covid-19 dengan pembatasan dalam memasarkan secara door to door, Andi Kasma mengungkapkan ia kemudian dikenalkan dengan Tokopedia oleh temannya.

“Alhamdulillah, bisa membantu customer berbelanja lebih murah dari pada menjual secara offline yang lebih mahal,” jelasnya.

Iapun tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya bergabung dengan Tokopedia, yang dinilainya memiliki fitur banyak sehingga memudahkan masyarakat berbelanja.

“Saya sangat berterima kasih Tokopedia sudah bisa ikut gabung,” katanya sambil tertawa riang seraya menambahkan Tim Tokopedia sangat luar biasa.

BERITA TERKAIT :

Sebelum pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Andi Kasma mengungkapkan omset dalam satu bulan Berasnya mencapai 40 Ton.

Beras ia produksi sendiri di Pabriknya di daerah Larua Pangkajenne, dengan merek dagang Buah Cengkeh. Padi-Padi yang digiling di Pabriknya, selain diambil dari Larua juga diakui diambil dari daerah dimana ada panen, meski tetap di kawasan Sidrap tempat asalnya.

Hanya saja, saat ini ia mengakui mengalami penurunan karena banyak Rumah Makan yang tutup lantaran pandemi Covid-19.

“Sekarang sangat turun omset offline, Rumah Makan banyak yang tutup.” tandasnya saat dihubungi melalui saluran telepon pribadinya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!