Tambang Batubara Longsor, 1 Orang Masih Tertimbun di Dalam Excavator

0 765

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Kecelakaan tambang terjadi di area PT Energi Cahaya Industritama (ECI) wilayah Peti Kemas Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (8/3/2016) siang.

2 orang dinyatakan tertimbun lahan longsor, namun 1 selamat karena sempat melarikan diri. 2 orang korban tersebut merupakan karyawan kontraktor PT Mitra Indah Lestari (MIL) yang bekerja di PT ECI.

Kejadian tepat Pukul 09:00 WITA, namun informasi diperoleh baru Pukul 12:00 WITA. Tim gabungan turun di antaranya TNI, Polsek, BPBD Kaltim, BPBD Samarinda, PMI, Sat Brimob Detasemen B Kaltim, LSM dan dibantu oleh perusahaan.

1 korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie untuk dilakukan perawatan medis. Namun 1 korban atas nama Medi yang tertimbun dengan Excavator masih dilakukan upaya penyelematan oleh perusahaan dengan menurunkan 4 Exsavator dan 1 dozer.

Dihimpun Wartawan DETAKKaltim.Com,  pemilik ijin lahan pertambangan PT ECI memberi kuasa pengerjaan ke PT BPE yang kemudian memberikan sub kontrak ke PT MIL yang mengerjakan lahan Batubara sekarang.

Wakapolseta Palaran AKP Agus Setyo D saat di TKP menjelaskan, kejadian Pukul 09:00 WITA dengan 1 korban bernama Medi dan Agus satu korban yang selamat.

“Korban Agus selamat, namun 1 korban bernama Medi masih tertimbun di dalam Exsavator,” ucap AKP Agus Setyo D.

Proses sampai sekarang masih dilakukan pencarian dengan mengeruk tanah yang menimbun korban. (MS44)

 

(Visited 110 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!