Tahap Kedua, Distribusi Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19

1.651 Paket Sembako Untuk 53 RT di Kelurahan Lempake

0 93

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Paket Sembako bagi warga terdampak Covid -19 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tahap Kedua mulai distribusikan, Kamis (18/6/2020) pagi.

Pendistribusian menggunakan kendaraan roda 2 dari kantor kelurahan menuju masing – masing rumah warga penerima khususnya bagi warga Lempake.

Nurharyanto yang menjabat sebagai Lurah Lempake mengatakan bahwa pendistribusian kali ini dilakukan di 53 Rukun Tetangga (RT), yang berada di wilayah Kelurahan Lempake. Tidak hanya itu setiap pengantaranpun langsung didampingi masing-masing ketua RT, bertujuan agar paket Sembako yang dibagikan tepat sasaran dan tidak salah alamat.

“Pengawalan pendistribusian paket Sembako untuk 53 RT Kelurahan Lempake sebanyak 1.651 paket Sembako,” kata Nurharyanto.

Adapun paket Sembako yang diberikan kepada warga berupa Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula Pasir 1 Kg dan 10 bungkus Mie Instant, dan proses pengantaranpun tidak jauh berbeda dengan tahap pertama,  dengan pengantaran secara langsung ke rumah warga, oleh Ojek online (Ojol) dan relawan berjumlah 30 orang.

“Penerima bantuan adalah mereka yang sudah menerima bantuan paket Sembako tahap 1 dan ditambah data baru warga yang belum pernah mendapat Sembako, atau bantuan lainnya baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” ungkap Nurharyanto.

Sementara dari warga penerima paket Sembako ibu 2 anak bernama Sulasiah, warga Kebun Agung, RT 8, mengaku sangat terbantu, terlebih sang suami  yang hanya kerja serabutan kini terpaksa harus menganggur lantaran tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan.

“Hanya mengandalkan tabungan, semoga cukup untuk makan sampai kondisi membaik,” ujar Sulasiah.

Wargapun berharap khususnya di Kota Samarinda, pandemi Covid – 19 ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktifitas seperti dulu, tanpa harus khwatir keluar rumah. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!