Spesialis Pembobol Rumah dan Toko Dibekuk Polisi

0 154

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Tiga orang spesialis pembobol rumah dan toko di Samarinda, Kalimantan Timur, diringkus petugas Kepolisian Polsekta Samarinda Ulu. Ketiganya masing-masing berinisial AJ (64), AA (40) dan AS (58) diamankan, Senin (2/3/2020).

Barang bukti yang disita Polisi. (foto : Gladis)

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu Iptu M Ridwan mengatakan, pelaku yang diketahui berjumlah 3 orang tersebut melakukan aksi pencurian di toko baju di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (27/2/2020). Dalam aksinya kawanan ini menggunakan gunting pemotong besi dan Linggis untuk memotong gembok, beruntung aksi para pelaku terekam CCTV sehingga memudahkan petugas mengungkap kasus tersebut.

Selain mengamankan 3 pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah Gunting pemotong besi, Linggis dan beberapa pakaian.

“Berdasarkan rekaman CCTV yang kita dapat, dalam aksinya mereka mengendarai Mobil Daihatsu Xenia warna merah marun, tapi nomor Polisinya ditutupi. Kejadiannya sekitar jam 5 Subuh dengan menggunakan gunting pemotong Besi, mereka memutus gembok itu. Setelah itu dua orang masuk ke dalam mengambil brangkas yang berisi uang 4 Juta, Laptop, Hp dan beberapa pakaian. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp20 Juta,” ujar Iptu M Ridwan, Rabu (4/3/2020).

Berdasarkan hasil penyelidikan Kepolisian, ketiga pelaku yang semuanya merupakan residivis ini juga melakukan aksi pencurian di salah satu kantor asuransi, Jalan Siradj Salman dan membawa kabur 1 unit Laptop.

“Mereka ini memang spesialis pencurian di rumah dan toko. Modusnya sama, sebelum tertangkap mereka melakukan aksi di AXA Financial. Berdasarkan catatan Kepolisian mereka semua residivis dan kasusnya sama,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kini mendekam di tahanan Polsekta Samarinda Ulu dan dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!