Sidak Pasar Rawa Indah, Dewan Sebut Bangunan Kurang Safety

0 110

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Komisi III DPRD Kota Bontang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke bangunan Pasar Taman Rawa Indah, Senin (16/3/2020).

Hasilnya, terdapat beberapa catatan dari DPRD Kota Bontang terhadap bangunan pasar yang sebentar lagi akan dihuni para pedagang.

Sekretaris Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mengatakan, di bangunan tersebut terdapat beberapa area yang akan dijadikan sebagai zona bermain anak. Namun hasil pengamatannya, area tersebut dinilai kurang safety.

“Ruangannya cukup luas, tetapi karena berada di lantai atas, tiang di pinggirannya masih terlalu rendah,” kata Abdul Samad.

Oleh karena itu, Abdul Samad menyarankan ada tralis di area yang dinilai berbahaya bagi anak-anak. Sementara terkait teknisnya, Abdul Samad menunggu koordinasi dari dinas terkait yakni Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Bontang. Baik itu dalam hal penempatan pedagang, serta waktu peresmian bangunan.

“Hal-hal teknis masih akan dikoordinasikan,” ujarnya.

Abdul Samad mengaku masih mempertanyakan lokasi pemotongan ayam bagi para pedagang ayam. Pasalnya, pihaknya sempat meninjau ke daerah lain jika tempat pemotongan ayam lokasinya jauh dari pasar.

“Kami menjaga agar pasar tetap steril,” imbuhnya.

Soal lahan parkir, dinas terkait akan menjadikan lokasi di depan bangunan pasar sebagai lahan parkir. Hanya saja, dikatakan Abdul Samad masih menunggu kesiapan anggaran. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!