Kodim 0901/Samarinda Terpilih 13 Besar Terbaik Tingkat Nasional

0 321

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sikap solid yang diterapkan jajaran Kodim 0901/Samarinda, Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman selama menjalankan tugas membuahkan hasil cemerlang.

Kodim 0901/Samarinda yang bermarkas di Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur terpilih mewakili Kodam VI/Mulawarman dalam lomba Pembinaan Teritorial, yang digelar Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Selasa (30/5/2017).

Ratusan Prajurit, ASN, Persit Kartika Chandra Kirana dan masyarakat beserta siswa SMA di Samarinda berdiri kanan kiri jalan sepanjang jalan depan Makorem 091/ASN sampai di depan Makodim 0901/Samarinda, menyambut kedatangan dari Tim Pusterad dengan disuguhi tarian Reog Ponorogo dan Tarian Dayak. Rombongan dihadiri oleh Kolonel Inf Sugiyono sebagai Ketua Tim Pusterad, Letkol Inf Suhartono dan Mayor Czi (K) Windi Ismail.

Turut dalam penyambutan rombongan ini di antaranya Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arif Dewanto, Kejaksaan Negeri Samarinda dan Perwakilan DPRD Kota Samarinda.

Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Sugiyono menerangkan bahwa, dari 301 Kodim di seluruh Indonesia, Kodim 0901/Samarinda terpilih 13 besar terbaik tingkat Nasional lomba Binter Madya Ke-20 tahun ini.

Dalam lomba kali ini, bobot penilaian  terdiri dari beberapa kategori, termasuk kemampuan teritorial sesuai program yang ditetapkan TNI AD khususnya. Selain itu juga ada penilaian tentang pembinaan satuan hingga teknis pengaplikasian di lapangan.

Dalam proses penilaian ini berlangsung selama dua hari, tim penilai akan memverifikasikan ke sejumlah pihak untuk memastikan data yang sudah mereka dapatkan sebelumnya.

Menurutnya, lomba Binter tak hanya menjadi ajang tahunan di satuan TNI AD semata. Salah satunya bertujuan memperkuat pertahanan di tingkat dasar, hal ini dilakukan agar seluruh komponen di Indonesia tetap solid. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 39 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!