Siapapun Presidennya, Datu Adam Berharap Ada Menteri dari Kaltim

0 90

Nominasikan Isran Noor Jadi Menteri

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Haji (H) Ihwan Datu Adam, anggota Komisi VII DPR-RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim) berharap ada perwakilan dari Kaltim yang bisa duduk di Kabinet Pemerintahan mendatang.

Harapan politisi Partai Demokrat ini cukup beralasan karena menilai sumber daya manusia (SDM) Kaltim sudah pantas duduk sebagai Menteri. Dan banyak putra terbaik yang layak untuk mengabdi di level nasional.

“Kaltim ini kan sering menjadi anak tiri, padahal kan Kaltim ini kaya sumber daya alam dan salah satu penyumbang  devisa  terbesar untuk  negara ini. Seharusnya Pemerintah Pusat, siapapun Presidennya harus melirik Kaltim dong,” katanya kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di Hotel Midtown Samarinda, Rabu (20/2/2019) malam.

Lanjut Adam, selain SDM yang layak, sumber daya alam dari berbagai sektor, di antaranya sektor mineral, kehutanan, pertanian, juga menunjang. Seharusnya ada perwakilan dari Kaltim jadi Menteri. Bagaimana Kaltim bisa diperhatikan oleh pusat.

“Saya berharap kabinet siapa saja, Presiden siapa saja, ya Kaltim harus muncul. Banyak tokoh-tokoh Kaltim yang hebat-hebat dan cerdas yang kelasnya memang Nasional. Sebut saja sekarang Pak Isran Noor yang menjadi Gubernur Kaltim saat ini, ada Pak Syaharie Jaang Walikota Samarinda dua periode, Pak Rizal Effendi Walikota Balikpapan dua periode,” terangnya.

Bukan hanya nama-nama itu, H Ihwan Datu Adam yang sengaja menginap di Samarinda untuk mengikuti kegiatan talkshow dalam rangka HUT Ke-3 media online DETAKKaltim.Com yang dirayakan di Hotel Midtowan juga mengatakan, banyak tokoh-tokoh putra daerah lainnya yang layak menjadi Menteri dari Kaltim. Selaku anggota DPR RI akan bersuara mengenai persoalan ini. Kapan orang Kaltim mendapatkan kesempatan menjadi Menteri.

“Semua yang ingin menjadi Presiden pasti meminta dukungan ke Kaltim kan? tetapi Kaltim tidak diberikan jatah Menteri.Terlepas dari tugas pokok Menteri, jika ada wakil kita di Kabinet, saya berharap agar dapat memperjuangkan hak warga Kaltim di tingkat pusat,” pungkasnya.

Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) periode 2007-2008 ini diketahui kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil Kaltim melalui Partai Demokrat nomor urut 2, ia terus berkeliling mencari dukungan untuk kembali duduk di Senayan. (Rahman)

(Visited 54 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!