Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Mangkupalas

Heri : Tidak Ada Korban Jiwa

0 72

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu rumah habis tak bersisa dilahap Si Jago Merah. Musibah tersebut terjadi di kawasan SMP 8 Mangkupalas, Jalan Pattimura, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Minggu (30/1/2022) sekitar Pukul 08:00 Wita.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Heri Suhendra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari relawan Samarinda Seberang jika ada 1 rumah yang terbakar. Mendapat laporan tersebut, pihaknya dengan cepat berkoordinasi dengan anggota Damkar dan langsung pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah menerima laporan, kami mengerahkan sedikitnya 3 unit Mobil Tangki untuk memadamkan Api dan dibantu para relawan yang sudah berada di TKP terlebih dahulu,” ucap Heri kepada awak DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga :

Walaupun hanya satu rumah bermaterial bahan kayu yang terbakar, ia mengaku mengalami sedikit kendala saat melakukan pemadaman sehingga Api baru bisa dipadamkan dalam waktu 1,5 jam.

“Iya, karena akses jalan kecil dan ada Jembatan Kayu yang menghambat besarnya Mobil Tangki yang akan masuk. Untuk itu kami menggunakan unit yang lebih kecil untuk masuk, terlebih titik Api berada di lereng bukit dan minimnya sumber air di sana. Bersyukur Api bisa langsung kami padamkan,” lanjutnya.

Baca Juga :

Untuk penyebab kebakaran hingga kini masih dalam pemeriksaan oleh pihak Kepolisian, dan dari kejadian ini kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan Kepolisian, dugaan sementara karena korsleting listrik.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!