Shalat Tarawih 20 Rakaat di Masjid Agung Tenggarong, 1 Juz Tiap Malam

0 470

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Selain Shalat Tarawih berjamaah, selama Bulan Ramadhan Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, melaksanakan berbagai kegiatan bulan puasa lainnya.

“Kegiatan-kegiatan ini untuk mengisi Ramadhan sekaligus memfasilitasi para jama’ah untuk beribadah selama bulan puasa,” ujar pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman, Mulyansyah, Senin (6/6/2016).

Adapun Kegiatan-kegiatan Ramadhan di Masjid Agung, yaitu ceramah subuh yang dilaksanakan tiap hari setelah Shalat Subuh.

Selain itu Masjid Agung juga menggelar ceramah intraktif tiap Senin dan Kamis setelah Shalat Dhuhur. Kemudian Tausiyah menjelang buka puasa dilaksankan tiap hari, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Serta setelah tarawih, dilaksanakan tadarrus Al-Quran bersama Ikatan Persaudaraan Qari-qariah dan Hafizh-hafizah (IPQAH) Kukar.

Shalat Tarawih di Masjid Agung pada Ramadhan tahun ini dipimpin oleh Imam Rawatib Masjid Agung tersebut, yang membawakan 1 Juz Al-Quran tiap malam, dengan jumlah rakaat 20 ditambah 3 rakaat Shalat Witir.

Mulyansyah menambahkan, untuk kegiatan buka puasa bersama, biasanya takjil atau makanan, merupakan sumbangan dari masyarakat. Untuk itu pihaknya membuka penerimaan  sumbangan untuk berbuka puasa dari masyarakat.

Berita terkait : Marhaban Yaa Ramadhan, Masjid di Tenggarong Dipadati Jama`ah Shalat Tarawih

“Bagi yang ingin menyumbang untuk kegiatan buka puasa bersama, silahkan menghubungi panitia di kubah sebelah kanan masjid,” katanya.

Kemudian, pada 10 hari akhir Ramadhan, di Masjid Agung juga mengadakan kegiatan I`tikaf.

“Kami juga akan memperingati Nuzulul Qur`an, serta pelayanan Zakat Fitrah,” demikian ujarnya. (HA)

 

(Visited 52 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!