Satu Korban Kecelakaan Kapal di Muara Wis Ditemukan

Dody: Keadaan Meninggal Dunia

0 89

DETAKKaltim.Com, MUARA WIS: Satu korban kecelakaan Kapal di Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, dikabarkan telah ditemukan atas nama Azis. Sayangnya, saat ditemukan Azis sudaha dalam kondisi meninggal dunia, Senin (25/3/2024).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltima.Com, pada Pukul 17:25 Wita Tim SAR Gabungan mendapat informasi dari warga.

Bahwa telah ditemukan salah satu korban atas nama Azis dalam keadaan meninggal dunia, pada posiisi  0°17’25’’ S – 116° 29’ 59’’ E dengan jarak dari lokasi kejadian ±1.9 Km ke arah Hilir.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelas Dody.

Baca Juga:

Lebih lanjut Dody mengatakan, Operasi SAR dilanjutkan kembali besok untuk pencarian korban yang Kedua.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi kecelakaan Kapal antara TB Entebe Emerald 51 Ponton yang menabrak Kapal Barang Berkat Indah 2020 di Muara Wis, Kukar. Akibat kecelakaan itu, 2 orang dinyatakan hilang masing-masing Azis dan Abijal seorang Balita berusia 3 tahun.

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian hari ini tetap dibagi 2 SRU. SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di sekitar LKP menggunakan Speed boat Satpolair Res Kukar, PB BPBD Kukar.

SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran sejauh 8 Km arah Selatan dari LKP menggunakan Rubber Boat Disdamkar Kukar, dan Rubber Boat Basarnas.

Sejumlah unsur ambil bagian selain Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, di antaranya Polsek Muara Wis, ⁠Koramil Muara Wis, ⁠Sat Polair Res Kukar, ⁠BPD Muara Wis, ⁠BPBD Kukar, ⁠Sat Pol PP Kecamatan Kota Bangun. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!