Sertijab 5 Dandim, Danrem Soroti Administrasi Keuangan Dana Hibah Pilkada

0 786

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah persoalan yang disebutkan Komandan Korem 091/ASN Brigjen Teguh Arief Indratmoko dalam serah terima jabatan 5 Komandan Kodim, Kamis (3/3/2016) di Makorem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) seperti kebakaran hutan dan lahan, program Upsus ketahanan pangan, Desa bebas Narkoba dan lainnya.

Namun menurut Danrem, yang tidak kalah pentingnya adalah persoalan keuangan terkait dana hibah yang diterima Kodim dalam Pilkada Desember tahun lalu.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah, agar para Dandim segera memperbaiki masalah pertanggung jawaban keuangan yang belum tuntas,” ujarnya.

Hal tersebut terjadi, lanjutnya, karena kurangnya pemahaman para Dandim dalam administrasi keuangan.

“Pahami benar masalah administrasi keuangan, dan tanyakan kepada staf terkait apa bila ada hal-hal yang kurang dimengerti,” tegasnya.

Danrem
Penyematan tanda jabatan kepada Komandan Kodim yang baru dilantik oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko. (foto:S2)

Berkaitan dengan Sertijab, Danrem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Termasuk kepada isteri masing-masing yang telah dengan setia mendampingi suaminya. Dan kepada pemangku jabatan Komandan Kodim yang baru, Danrem mengucapkan selamat bertugas.

“Saya yakin dengan bekal pengetahuan serta pengalaman tugas dan jabatan sebelumnya, saudara dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru,” tutur Danrem.

Komandan Kodim yang berganti hari ini adalah, Komandan Kodim 0902/Tanjung Redeb dari Letkol Inf Ahmad Hadi Aljufri kepada Letkol Czi Slamet Santoso, Komandan Kodim 0903/Tanjung Selor dari Komandan Korem 091/ASN kepada Letkol Inf Dannie Hendra, Komandan Kodim 0908/Bontang dari Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan MSc kepada Letkol Inf Rio Akmal Syahbana SH, Komandan Kodim 0909/Sangatta dari Letkol Inf Ibnu Hudaya kepada Letkol Inf Setyo Wibowo, Komandan Kodim 0911/Nunukan dari Letkol Inf Tagor Rio Pasaribu kepada Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. (LVL).

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!