Seragam Sekolah Gratis, Anggota DPRD Balikpapan Utarakan Pandangan Warga

Sandy: Kurang Tepat Sasaran

0 47

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Persoalan pemberian seragam sekolah gratis bagi pelajar di Balikpapan oleh Pemerintah Kota Balikpapan, masih mendapat sorotan dari sebagian elemen masyarakat.

Menurut sebagian masyarakat, selain dianggap kurang tepat sasaran, anggaran pemberian seragam sekolah gratis tersebut juga dinilai terkesan menghambur-hamburkan anggaran.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sandy Ardian menyampaikan, di hari jadi Ke-126 Kota Balikpapan ini, ia melihat beberapa program sudah berjalan. Artinya, sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Hanya saja, ada beberapa masukan dari masyarakat. Salah satu terkait dengan masalah seragam sekolah gratis. Itu banyak keluhan. Pertama terlambat. Kedua, adanya penilaian pemberian seragam sekolah gratis itu kurang tepat sasaran karena semua diberikan. Maksud mereka, seragam sekolah itu diberikan hanya kepada orang-orang yang membutuhkan saja,” kata Sandy Ardian, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga:

Sandy Ardian melanjutkan, pada umumnya masyarakat melihat ada kemauan pemerintah untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Tapi alangkah baiknya, anggarannya dipakai untuk fasilitas yang lebih baik, misalkan perbaikan sekolahnya, atau guru-gurunya dan segala macamnya.

“Artinya, di Balikpapan Tengah saat ini membutuhkan sekolah dari pada seragam itu.” pungkas Sandy. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni.)

Editor: Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!