Selamatkan Bayi, Disdamkar Samarinda Pecahkan Kaca Mobil

Herry : Kami Memecahkan Kaca Mobil

0 82

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Parkiran Gereja yang berada di Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Kaltim, mendadak ramai lantaran ada bayi laki-laki berusia 8 bulan terjebak di dalam Mobil yang terkunci, Rabu (3/11/2021) siang.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda melakukan penyelamatan yang cukup dramatis, pasalnya bayi tersebut sudah terjebak selama 20 menit di dalam Mobil yang terkunci tersebut.

Humas Disdamkar Samarinda Herry Suhendra menjelaskan, saat itu orang tua sang bayi lupa membawa Kunci Mobil saat turun dari Mobil. Hingga membuat Pintu Mobil terkunci otomatis, hingga membuat sang bayi terjebak di dalam.

“Ibu itu sedang mengantar kakaknya bayi ke Gereja, tapi waktu sudah di luar orang tuanya lupa bawa Kunci Mobil dan Mobil langsung terkunci otomatis,” ucap Herry kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021) pagi.

Sang bayi sendiri berada di kursi belakang pengemudi, di sebelah kiri. Saat mengetahui bayinya terkunci, orang tua bayi mendatangi Kantor Disdamkar yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Memang posisi Gereja itu sama pos kami dekat saja, jadi ibunya langsung minta bantuan ke pos, jadi anggota langsung ke sana,” lanjutnya.

Beberapa personil Disdamkar Samarinda yang datang ke lokasi, cepat melakukan evakuasi sang bayi dengan memecahkan Kaca Mobil bagian belakang.

“Saat itu kami dapat informasi sekitar Pukul 11:00 Wita, dan menurut ibunya bayi ini sudah 20 menit di dalam Mobil. Karena takut kehabisan oksigen, kami memecahkan Kaca Mobil bagian belakang,” terangnya.

Baca Juga :

Saat melakukan evakuasi, Tim Pemadam awalnya mencoba untuk membuka pintu secara manual dengan mencongkel Pintu Mobil. Namun pihaknya kesulitan, lantaran jenis Mobil yang digunakan tak bisa dibuka secara paksa.

“Awalnya kami congkel, tapi sulit. Jadi insiatif memecahkan kaca Mobil, setelah memecahkan kaca belakang anggota langsung menyerahkan bayi tersebut ke orang tuanya. Dan alhamdulillah, masih diberi keselamatan.” tandas Herry.(DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!