Resahkan Warga, Ular Piton Pemangsa Unggas Ditangkap Disdamkar Samarinda

Dua Kali Lolos, Ketiga Kalinya Tak Berkutik Saat Ditangkap

0 196

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda bersama relawan dan warga menangkap Ular Piton sepanjang 3,60 meter di rumah warga Jalan Gerilya, Gang Sepakat, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Kaltim, Jum’at (12/3/2021) sekitar Pukul 11:30 Wita.

Rumah tersebut sekaligus berfungsi sebagai rumah pemotongan hewan unggas Bebek dan Ayam. Menurut Samin, pemilik rumah, hewan melata tersebut sudah ketiga kalinya memangsa hewan ternak di situ. Membuat pemilik rumah pemotongan hewan merasa khawatir akan adanya Ular tersebut, sehingga ia meminta bantuan kepada pihak Damkar dan Animal Rescue Samarinda, untuk mengevakuasi hewan berbahaya itu.

“Tadi malam kakak saya sempat mendengar di kandang Bebek ada yang ribut – ribut, setelah dicek ternyata ada Ular itu. Karena dalam kondisi masih gelap jadi hanya didiamkan saja, dan ternyata Ular tersebut pindah ke dalam kolam Bebek, di balik Terpal dia sembunyi,” ucap Samin kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Nikmati Lezatnya Salad Buah Sajian HORE FOOD, Tersedia Online dan Offline

Setelah tim gabungan tiba di lokasi segera dilakukan penangkapan, berbekal tongkat sepanjang 1 meter. Kurang lebih 30 menit Ular tersebut baru berhasil berhasil ditangkap, beruntungnya saat proses evakuasi tidak menemui hambatan yang berarti.

“Jadi saya mendapat laporan dari warga jika ada Ular, setelah sampai kita segera melakukan evakuasi dengan beberapa orang. Jadi posisi Ular berada di dalam Terpal yang ada di dalam kolam Bebek, saat evakuasi memang tempatnya agak sempit tapi itu tidak jadi kendala. Jenis Ularnya ialah Ular Piton dengan panjang kurang lebih 3,60 meter,” kata Akmaludin, Relawan Damkar Posko 7.

Selanjutnya hewan melata sepanjang 3,60 meter tersebut nantinya akan dilepas ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!