Minggu Malam, Disdamkar Samarinda Gelar OTT di Taman Samarendah  

Ichwan : Kita Sterilkan Dulu

0 233

DETAKKltim.Com, SAMARINDA : Petugas Dinas Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar Operasi Tangkap Tawon (OTT) di Taman Samarendah, Minggu (19/7/2020) malam.

Langkah ini diambil lantaran petugas khawatir semakin bertambah banyak korban yang timbul akibat sengatan Lebah atau Tawon, yang berada tepat di tengah-tengah Taman Samarendah. Dalam menjalankan aksi penangkapan, Petugas Disdamkar dibantu relawan kota untuk melakukan evakuasi serta pemusnahan.

Evakuasi serta pemusnahan tersebut berlangsung cukup dramatis, pasalnya Sarang Tawon berada di ketinggian 10 meter yang mengharuskan petugas menggunakan anak tangga untuk mencapai. Dalam evakuasi tersebut, petugaspun terpaksa membuat Obor untuk membakar sarang tersebut dari atas.

Anggota Disdamkar Samarinda Ichwan Wahyudin mengatakan, sebelum melakaukan evakuasi, ia telah banyak mendengar bahwa ada pengunjung Taman Samarendah tersengat. Untuk mengantisipasi agar tidak bertambah lagi korban, maka dilakukan pemusnahan agar benar-benar bersih.

Baca juga : Mulut Berbusa, Pria Asal Tana Toraja Ditemukan Meninggal di Rumah Kos

“Sebelum evakuasi, kita sterilkan dulu. Biar pengunjung tidak mendekati lokasi karena sangat berbahaya. Pemusnahannya kita lakukan dengan cara dibakar menggunakan Obor, dilakukan oleh anggota yang menggunakan pakaian pelindung,” ujar Ichwan.

Lebih lanjut Ichwan mengatakan, diharapkan setelah dilakukan evakuasi serta pemusnahan ini, tidak ada lagi sarang baru di area Taman Samarendah. Karena hingga saat ini Taman Samaredah telah ramai kembali oleh pengunjung, yang ingin bersantai menghabiskan waktu sore hari hingga malam. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!