Secara Fisik Atlet FORKI Kaltim Alami Kemajuan Pesat

0 150

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Turun dan menyaksikan secara langsung atlet-atlet Karateka Kaltim yang tengah berlatih keras membuat Ketua Federasi Karate Do (FORKI) Kaltim H Akil Mappeasse optimis bisa bangkit kembali pada PON XIX 2016 untuk mempersembahkan medali.

Menurut H Akil yang sejak dimulainya Puslatda 1 April lalu telah dua kali mendatangi dan memantau perkembangan latihan Karateka Kaltim, ada perkembangan pesat yang telah dicapai selama memasuki Puslatda ini terutama dari segi kebugaran.

FORKI Kaltim bangkit
Para Karateka Kaltim yang diharapkan untuk membangkitkan kembali maruah FORKI Kaltim melalui PON XIX 2016. Sebelumnya mereka telah membuktikan kemampuannya setelah berhasil lolos di Pra PON di mana 15 atlet yang turun berlaga, 8 di antaranya sukses maju ke PON meski dengan masa persiapan yang sangat singkat. (foto:LVL)

“Karena ini masih tahap persiapan umum, meski secara teknik belum kelihatan namun secara kebugaran saya mendapat laporan sudah sangat bagus,” ungkapnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Kamis (13/5/20160 sore.

Jika pada test fisik yang akan dilaksanakan pada 21 Mei mendatang menunjukkan hasil yang bagus, maka mereka bukan hanya ditempatkan sebagai atlet cabor yang diharapkan untuk meraih medali di PON XIX nanti, namun akan ditempatkan sebagai cabor unggulan, imbuhnya.

H Akil kemudian berpesan agar menjaga pola makan dan menu makanan, karena menurutnya, golangan darah dan makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh bagi kesehatan mereka. Selain itu, agar jangan lupa menjalankan ibadah selama di Puslatda dan terus berdoa agar bisa meraih prestasi terbaik di PON nanti. (LVL).

 

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!