Satu Warga Terpapar Covid, Dua RT Tutup Akses Jalan Milono Samarinda

Uya : Sudah Sepuluh Hari

0 781

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sudah sepekan lebih terakhir ini, warga Jalan Milono, Gang An Nur 2, Kelurahan Bugis, Samarinda, Kalimantan Timur, terpaksa harus menutup sementara akses jalan satu – satunya di 2 Rukun Tetangga (RT), yakni RT 13 dan RT 14.

Penutupan akses tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda yang kini kembali meningkat, terlebih ketika mengetahui salah satu warganya yang positif terpapar Virus Corona.

“Sudah sepuluh hari. Ya karena ada salah satu warga itu terpapar, dan sudah dievakuasi ke Bapelkes. Tapi untuk saat ini sebenarnya aktivitas bisa dibilang normal, hanya saja ada pembatas bagi warga luar yang ingin datang,” jelas Uya, Ketua RT 14 yang ditemui langsung Wartawan DETAKKaltim.Com di kediamannya, Senin (27/7/2020).

Di sisi lain salah satu warga bernama Juli sangat mengapresiasi dengan adanya penutupan jalan sementara tersebut, menurutnya penutupan ini adalah salah satu bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga : Lewat  Aquaponik, DP3A Genjot Partisipasi Perempuan di Masa Pandemi

“Menurut saya bagus aja, yang ada kendala warga dari luar. Karena harus memutar balik atau mencari jalan lain bagi warga yang dari arah Milino ke Jalan KS tubun,” ujar Juli.

Meski saat ini kasus pandemi kian meningkat, namun pihak Ketua RT menghimbau agar warganya tetap tenang dalam mengahadapi situasi seperti ini, dan berharap Covid-19 segera berlalu agar masyarakat Kota Samarinda dapat beraktivitas secara bebas. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 85 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!