Satroni Toko Indomart 2 Kali, Pelaku Dibekuk di Rumahnya

0 114

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas Kepolisian Polsek Sungai Kunjang berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian Indomart di Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelaku yang diketahui bernama Burhanudin (39) diamankan di kediamannya di Jalan Ulin, Kelurahan Karang Anyar Samarinda, sementara satu pelaku lain masih dilakukan pengejaran.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Suardana mengatakan, kasus pencurian tersebut terjadi hari Senin (2/9/2019) sekitar Pukul 03:00 dini hari. Pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil masuk Toko Indomart dengan cara memanjat tembok belakang, dan masuk lewat ventilasi kamar mandi.

Setelah para pelaku berhasil masuk, mereka mengambil barang -barang yang ada di toko. Di antaranya Susu, Rokok, Pampers dan beberapa barang lainnya, akibat kejadian tersebut Indomart mengalami kerugian sekitar Rp5,2 Juta.

“Pelaku tidak memiliki pekerjaan tetap, modusnya yakni memanjat tembok belakang dan masuk lewat ventilasi WC,” ujar Kapolsek Sungai Kunjang saat ditemui, Rabu (4/9/2019).

Aksi pencurian yang dialami Toko Indomart di Jalan Ulin ternyata bukan yang pertama, berdasarkan catatan Kepolisian toko tersebut sudah 5 kali mengalami pencurian. Diduga aksi pencurian ini dilakukan oleh orang yang sama.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, aksi pencurian di Toko Indomart sudah lima kali dengan total kerugian secara keseluruhan mencapai Puluhan Juta Rupiah. Tapi kami masih melakukan pengembangan, apakah pelakunya orang yang sama atau memang ada kelompok lain,” jelasnya.

Kepada DETAKKaltim.Com, pelaku mengaku hanya melakukan aksi pencurian di lokasi tersebut sebanyak 2 kali.

“Saya diajak teman, saya melakukan cuma dua kali. Nggak tahu kalau teman saya itu,” bebernya. (Gladis)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!