Sasar Siswa, BNNP Kaltim Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

0 93

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim bekerja sama dengan United Tractor (UT), menyelenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) di SMK Muhammadiyah 2 Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/2/2017).

Dalam arahannya, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif MH, melalui Kepala Bidang P2M Risma Togi M Silalahi menyampaikan beberapa tips gaul tanpa Narkoba.

“Pertama, harus percaya diri, kedua, belajar dan beribadah, ketiga, berprestasi, keempat, selektif dalam bergaul atau memilih teman, dan kelima, katakan tidak pada Narkoba,” sebut Risma di hadapan puluhan siswa yang nampak antusias mengikuti kegiatan itu.

 

Dalam sambutannya pihak UT yang diwakili Waston mengatakan bahwa, setiap orang pasti memiliki cita-cita.

“Setelah lulus SMA pengen kuliah, setelah kuliah pengen kerja. Apabila sudah terjerumus ke dalam jeratan Narkoba, maka akan sulit untuk bangkit kembali dan meraih cita-cita tersebut,” sebutnya.

Wakil Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Loa Janan yang membuka kegiatan tersebut juga menyampaikan kebanggaannya karena BNNP Kaltim datang untuk memberikan penyuluhan.

Kegiatan dengan tema ; Selamatkan generasi muda untuk masa depan hebat tanpa Narkoba, mendapat sambutan baik dari para siswa.

Adi Setia, salah seorang siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh BNNP Kaltim bekerja sama dengan UT, dapat memberikan banyak informasi tentang jenis-jenis obat-obatan terlarang dan mengetahui dampaknya.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan BNNP Kaltim di kalangan siswa ataupun pelajar, sebelumnya BNNP Kaltim telah menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di SMK 1 Samarinda dan SMA 13 Samarinda beberapa waktu lalu. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!