Sasar Pemilih Pemula, Relawan Demokrasi Terus Sosialisasi Pilkada Balikpapan

Syahrul : KPU Juga Terus Mengawasi Kegiatan Yang Dilaksanakan

0 47
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan hanya menyisakan beberapa hari saja, walaupun di tengah Kondisi pandemi covid-19 yang melanda Kota Balikpapan, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Di antaranya meningkatkan partisipasi pemilih pemula, meskipun KPU telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, namun di tengah pandemi seperti sekarang ini KPU harus meningkatkan sosialisasinya terhadap pemilih pemula, salah satu caranya yakni dengan membentuk Relawan Demokrasi.

Sejak dikukuhkan 12 September lalu, Relawan Demokrasi terus bergerak mensosialisasikan dan mengingatkan warga masyarakat yang memiliki hak pilih, agar pada 9 Desember datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menggunakan hak pilihnya.

Syahrul Karim selaku Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan, sejauh ini target yang diinginkan KPU terhadap pemilih pemula masih sama meski di tengah pandemi saat ini.

“Targetnya masih sama, kalau perlu sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan partisipasi pemilih dari pemilih pemula,” ujar Syahrul saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/11/2020).

Baca juga : Logistik Pilkada Balikpapan Baru Tiba 40 Persen di KPU

Lebih lanjut Syahrul menjelaskan, Relawan Demokrasi masih terus bergerak, meyakinkan dan mengingatkan pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada nanti. Relawan Demokrasi setiap bulannya rutin memberikan laporan terkait sejauh mana kegiatan yang dilaksanakan.

“KPUpun juga terus mengawasi kegiatan yang dilaksanakan Relawan Demokrasi dalam mensosialisasikan dan mengingatkan pemilih jika 9 Desember nanti Balikpapan akan ada Pilkada serentak,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!