Sasar Pemilih Pemula, KPU Kota Balikpapan Goes To School

0 238

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan kembali melaksanakan program sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang berlabel GTS (Goes To School ),  kali ini yang dituju SMAN 1 Balikpapan dengan dihadiri Komisioner Mega Fariany Ferry, Senin (3/2/2020).

“Sosialisasi ini adalah untuk menambah tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Balikpapan, melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang rata-rata pemilih pemula,” kata Mega.

Mega menambahkan, siswa-siswi harus ditanamkan pemahaman tentang demokrasi. Di sekolah sudah dilakukan pemilihan Ketua OSIS, namun dengan Pilwali yang digaungkan melalui program Goes To School agar penyelenggaraan Pemilu berjalan sesuai harapan.

“Tentunya secara otomatis demokrasi itu sendiri akan tertanam sejak dini,” kata Mega.

Program sosialisasi ini tujuannya jelas dan tepat sasaran, kata Mega lebih lanjut, KPU memandang pentingnya pendidikan politik agar siswa-siswi dapat memilih pemimpin yang jauh dari money politic, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang bermartabat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Balikpapan Sugiatna menyampaikan pandangannya terhadap sosialisasi ini, bahwa kegiatan GTS ini sangat bagus.

“Pihak sekolah sangat mendukung, karena sosialisasi ini disampaikan langsung oleh pihak penyelenggara yaitu KPU,” sebut Sugiatna.

Dijelaskannya lebih lanjutnya, untuk pemilih pemula di Kelas 12 ada sekitar 372 siswa atau sekitar 70 persen siswa-siswi yang dapat mengikuti Pilkada Balikpapan, dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!