Tahun Baru 2022, Danau Ranau Dibanjiri Pengunjung

Azedi : Jumlah Pengunjung Mencapai Ribuan

0 215

DETAKKaltim.Com, OKU SELATAN : Sejumlah objek wisata di kawasan Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, dipadati pengunjung pada tahun baru, Sabtu (1/1/2022).

Hingga Sabtu siang jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Para wisatawan tidak hanya datang dari OKU Selatan dan sekitarnya, namun sebagian juga dari luar kota. Misalnya Lahat, Muaraenim, dan Bengkulu. Mereka datang ke kawasan Danau Ranau untuk mengisi libur akhir tahun dan merayakan tahun baru.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten OKU Selatan Drs Herman Azedi mengatakan, kunjungan pada hari Sabtu tersebut lebih banyak dibandingkan dengan libur Natal sepekan lalu.

“Pada liburan Natal, jumlah pengunjung tidak terlalu ramai. Namun pada Sabtu ini jumlah pengunjung mencapai ribuan, bahkan di siang hari ini sempat terjadi kemacetan di sepanjang jalan bibir Pantai Danau Ranau menuju Vila Pusri, begitu juga sebaliknya. Keramaian ini kemungkinan akan bertambah sampai sore,” kata Azedi.

Menurutnya, berbagai antisipasi telah dilakukan, salah satunya membuat jalan satu arah menuju kawasan Danau Ranau.

“Ada petugas pengaman wisata yang disiagakan, arus lalu lintas di buat satu arah. Pengunjung yang akan masuk kawasan Danau Ranau diarahkan melalui Banding Agung, untuk menuju kawasan Pantai Pelangi dan Pusrim,” jelasnya.

Baca Juga :

Lebih lanjut Kasat Pol PP itu mengatakan, libur tahun baru ini membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha pariwisata yang berada di berapa obyek wisata yang ada di Kawasan Danau Ranau. Hal ini karena pendapatan yang diperoleh, jauh meningkat dibanding hari libur biasanya.

“Tentu saja ini suatu hal yang bagus, karena masyarakat terutama yang memiliki jasa usaha pariwisata dan kuliner di objek-objek wisata itu bisa mendapatkan pemasukan dengan banyaknya pengunjung, sehingga UKM bisa bergerak dengan baik,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan seluruh pengelola objek wisata, untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat yang berkunjung di objek wisata, agar menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :

“Selama liburan kemarin kita juga terbantu dengan adanya sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan kepada wisatawan, yang dilakukan oleh Polres OKU Selatan di beberapa obyek wisata,” jelasnya.

Azedi berharap, sektor pariwisata ke depan bisa menjadi salah satu sektor yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama yang bergerak di sektor-sektor pendukung jasa usaha pariwisata. (DETAKKaltim.Com Group Siberindo.co/Wartaterkininews.co)

Editor   : Lukman

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!