Samsun, Legislator Kaltim Yang Dukung Penuh Petani dan Nelayan Kukar

Apresiasi Anggaran Pertanian Kukar 10 Persen

0 139

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Berikan perhatian serius kepada Pertanian, Legislator Kaltim Muhammad Samsun dukung penuh Pemerintah Kabupaten Kukar, yang menyisihkan 10 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk Pertanian.

Dukungan ini menurutnya jadi bukti konkret pemerintah, dengan tidak hanya sekedar lip service atau bisa disebut dengan janji manis semata dan program di atas kertas.

“Artinya itu bentuk dukungan pemerintah, konkretnya seperti itu. Jadi bukan hanya lip service atau program di atas kertas bahwa kita harus menyumbangkan Pertanian, tapi dia support dengan kebutuhan dana,” ucap politisi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) ini beberapa waktu lalu.

Sebab apabila hanya dalam bentuk program seperti Kaltim Green dan lain sebagainya, tetapi tidak ada dukungan dana yang diberikan. Maka menurut Samsun, tidak akan berdampak signifikan.

Baca Juga:

“Kalau program kan bisa aja Kaltim Green, tapi kalau tidak ada dananya, ya sama saja seperti tandatangan di atas kertas kan,” beber Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim itu.

Ditambahkan Samsun, Kukar telah memiliki pembangunan jalan usaha tani, hingga sarana prasarana (Sapras) yang memandai untuk Pertanian hingga Perikanan. Sebab wilayah itu memiliki garis pantai yang cukup panjang.

“Sumber daya perikanan mereka cukup bagus. Jadi ini harus dikembangkan, lagi-lagi itu untuk peningkatan produktivitas Petani dan Nelayan, supaya mereka lebih produktif. Artinya suplai yang ada sekarang masih jauh dan belum bisa memenuhi seluruh permintaan pasar, kita masih harus datangkan dari luar daerah, yang harusnya itu bisa diproduksi di Kaltim.” tandas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!