Gebrakan PDAM PPU, Sambungan Air Bagi Berpenghasilan Rendah

0 67

DETAKKaltim.Com, PPU : Program seribu sambungan rumah (SR) bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah, yang canangkan Perusahaan Daerah Air Minuman (PDAM) Penajan Paser Utara (PPU), Kaltim, mendapat respon positip dari masyarakat. Khususnya warga Kelurahan Sotek.

“Sudah ada 111 calon penerima program masyarakat berpenghasilan rendah sambungan rumah di tahun 2017,” sebut Taufiq, Dirut PDAM PPU  kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Kamis (3/8/2017).

Program sambungan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah sangat membantu, sebut Hermasyah, Kepala Unit Instalasi Pengolahan Air Bersih di Kelurahan Sotek.

“Salah satu menjadi keluhan kami masih menemukan kendala, dikarenakan ada sebagian kecil warga masyarakat belum melunasi biaya pemasangan sambungan rumah sebesar Rp500 Ribu. Saya berharap biaya pemasangan sambungan rumah segera dilunasi agar program berjalan sesuai dengan rencana,” jelas Hermansyah.

Ia berharap kesempatan yang sangat baik ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal, mungkin bagi warga yang sudah terdaftar. Pasalnya, jelas Hermansyah, kalau peluang ini tidak dimanfaatkan dengan baik ke depannya akan dikenakan biaya standar yaitu Rp2 Juta. Seperti tahun 2016 lalu mengikuti pelanggan yang mampu.

“Bulan Agustus dalam minggu kedua ini, pasangan sambungan rumah akan kami lakukan,” tandasnya. (amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!