Sambut Lebaran 2022, Dishub Kaltim Mulai Persiapkan Pengaturan Transportasi

Andik Prediksi Lebaran Tahun Ini Terjadi Lonjakan Pemudik

0 86

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Pemerintah Daerah Provinsi Kaltim melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mulai mempersiapkan pengaturan transportasi dan pergerakan masyarakat di masa mudik Lebaran 2022. Diperkirakan jumlah pemudik tahun ini akan jauh lebih banyak dari pada dua tahun sebelumnya.

Kepala Dishub Provinsi Kaltim melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Andik Wahyudi mengatakan, potensi kenaikan jumlah pemudik ini dapat terjadi karena selama 2 tahun ini masyarakat belum bisa mudik akibat pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun, rasa rindu itu terpendam, dan kami memprediksikan lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan. Makanya kami harus benar-benar bekerja ekstra, untuk memastikan keselamatan para pemudik ini,” ujar Kepala Bidang LLAJ itu saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (31/3/2022).

Ia mengatakan, pihaknyapun tengah menyusun strategi pengaturan mudik. Di antaranya yang berkaitan dengan keselamatan angkutan, keselamatan berlalu lintas, dan strategi komunikasi publikasi.

Baca Juga

“Angkutan umum ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, keselamatan berlalu lintas ditegakkan. Kami bersama dengan jajaran Polda Kaltim dan juga tingkat Kabupaten/Kota, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Harapannya ya agar pemudik ini merasa nyaman dan aman, hingga sampai ke tempat tujuan,” lanjutnya.

Andik menghimbau dalam melakukan perjalanan mudik terutama pelaku perjalanan darat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Antara lain pakai masker, jaga jarak, dan batasi berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

“Selain itu juga dimohon untuk melakukan Vaksin. Baik Vaksin 1, Vaksin 2 dan bahkan Vaksin 3 secara berjenjang, sehingga harapan dapat berkumpul bersama keluarga dapat terlaksana secara aman dan sehat.” tandas Andik. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!