Samarinda Membara, Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Saksi Mata Lihat Api Membesar di Rumah Bangsal

0 127

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan rumah di Jalan AM Sangaji, Gang 17, Kelurahan Bandara, Kecamatan Samarinda Utara, Kaltim, ludes dilahap si jago merah, Kamis (1/9/2022) malam.

Menurut kesaksian warga bernama Samsul, Api diperkirakan berkobar Pukul 21:45 Wita, dan diduga berasal dari salah satu Rumah Bangsalan.

Situasi di lokasi kebakaran saat petugas berjuang memadamkan kobaran Api. (foto : Mashardiansyah)
Situasi di lokasi kebakaran saat petugas berjuang memadamkan kobaran Api. (foto : Mashardiansyah)

“Saya di kamar mau tidur, tiba-tiba dengar suara terikan ada Api. Ketika saya lihat, Api sudah membesar dari Rumah Bangsalan,” jelas Samsul.

Melihat Api yang sudah membesar, membuat Samsul serta warga lainnya berusaha keluar gang sembari menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Baca Juga :

Sementara Petugas Pemadam Kebakaran dibantu Relawan Kota Samarinda yang tiba di lokasi, bergegas untuk memadamkam Api yang sudah membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya.

“Diperkirakan belasan lebih, namun ini masih sementara karena Api masih berkobar dan belum mendata. Selain titik Air, ramainya warga yang datang membuat petugas kesulitan menjangkau titik Api,” jelas Makmur Santoso, Sekretaris Disdamkar Kota Samarinda yang ditemui di lokasi kejadian.

Dari data sementara yang dihimpun oleh Info Taruna Samarinda, musibah kebakaran ini mengakibatkan 22 bangunan musnah. Terdiri dari 15 bangunan tunggal, 7 Bangsal 24 pintu ludes diamuk si jago merah. Beruntung dari musibah ini, tidak ada korban jiwa. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!