Dihadiri Ribuan Warga, Bupati Kutim Gelar Halal Bihalal

0 35

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Suasana di rumah jabatan (Rujab) Bupati Kutai Timur, kawasan Bukit Pelangi, tampak berbeda dari biasanya. Di luar pagar, dipenuhi kendaraan yang parkir, mulai roda dua, roda empat, kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas, Rabu (19/6/2019).

Begitu masuk ke dalam, ribuan warga mengantri untuk bersalaman dengan Bupati Ismunandar yang di dampingi istri serta Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan istri, yang sudah siap menerima dan menjamu para tamu yang datang.

Nampak tamu yang datang semuanya berbaur. Baik anggota dewan, masyarakat, majelis taklim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pejabat, pegawai maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Secara bergantian, masyarakat dan pegawai terus berdatangan.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih yang juga wakil Ketua DPRD Kutim bersama keluarga berdiri di depan rumah, menyambut tamu-tamu yang hadir. Dengan senyum yang ramah, orang nomor satu di Kutim itu memberikan ucapan selamat datang dan menyalami satu per satu tamunya yang silih berganti berdatangan hingga sore hari.

Bupati sengaja menggelar acara ini untuk menciptakan keakraban sesama pegawai maupun masyarakat Kutim. Sehingga tidak ada jarak pemisah antara pimpinan daerah dengan staf maupun masyarakatnya.

“Meskipun suasana lebaran sudah berlalu namun tidak ada salahnya pelaksanaan halal bihalal ini kita laksanakan. Selain itu memberi kesempatan silaturrahmi bagi pegawai yang mudik pasca lebaran kemarin. Pastinya mereka belum sempat untuk bersilaturrahmi,” kata Ismu di sela sela menerima tamu.

Dengan momen ini, di saat semua pegawai maupun masyarakat sudah kembali ke Sangatta, diharapkan silaturrahim semakin erat terjalin.

Untuk menjamu seluruh tamunya, Bupati melibatkan seluruh pegawai dan staf rumah tangga menyiapkan berbagai menu makanan khas lebaran. Tak kurang dari 5.000 porsi aneka makanan dan minuman dihidangkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim. Mulai dari Roti Canai, bakso, prasmanan hingga menu yang paling di nanti oleh pegawai maupun masyarakat yakni Kambing Guling.

Acara penuh keakraban ini dilaksanakan mulai Pukul 11:00 Wita hingga selesai. Acara kian semarak, pasalnya pihak panitia juga menyuguhkan hiburan berupa lantunan lagu-lagu bernuansa Islami.

Rosida, salah seorang warga Sangatta Utara mengapresiasi acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Bupati Kutim di rumah jabatannya. Walaupun Pemkab Kutim telah menggelar acara open house setelah Sholat Idul Fitri.

“Pastinya masih banyak masyarakat yang belum sempat berhalal bihalal dan bersilaturrahmi dengan Bupati, Wabup dan pejabat Kutim beserta Keluarga. Tentu momen ini semakin mengakrabkan pejabat Kutim dengan masyarakat,” sebutnya di tengah-tengah ribuan warga yang datang.

Banyak pegawai juga mengaku sangat terkesan dengan acara halal bihalal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati ini. Karena momen kegiatan ini secara tak sengaja mempertemukan seluruh pegawai Pemkab Kutim yang lama tak bersua, sehingga bisa saling bermaaf-maafan dan bersilaturrahmi. Sambil menikmati hidangan spesial.

“Alhamdulillah tiap tahun ini Bupati menggelar halal bihalal di rumah jabatan, sehingga pegawai tidak hanya bersilaturrahmi dengan Bupati serta pejabat lainnya, tapi juga bisa berlebaran dengan sesama pegawai lingkup Pemkab Kutim,” jelas Fitri sambil menikmati daging Kambing Guling. (RH)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!