Wabup Kutim Harap CSR Perusahaan Dukung Sektor Pariwisata

Kasmidi : Tanpa Terkecuali

0 145

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan, pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kutim memerlukan dukungan seluruh pihak. Mulai dari pemerintah, hingga masyarakat.

“Pengembangan pariwisata bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun juga dukungan dan sinergi berbagai pihak yakni pemerintah, pengusaha, pengelola objek wisata, masyarakat, media hingga kampus,” sebutnya, Selasa (19/7/2022).

Ia menyebutkan, salah satunya Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan seharusnya memberikan manfaat untuk turut membangun, dan memajukan masyarakat yang bermukim di sekitarnya.

Kasmidi Bulang menegaskan, kepada seluruh perusahaan yang terhimpun dalam Forum CSR agar mendukung percepatan pengembangan Sektor Pariwisata.

Terutama perusahaan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata-wisata yang ada di Kutim, dengan turut mengambil andil dan tanggung jawab agar pariwisata bisa semakin berkembang.

“Saya harap ring 1, tanpa terkecuali, mau itu pariwisata hutan, air terjun, pantai, pesona bawah laut, wajib dibantu oleh perusahan terdekat,” sebutnya.

Jika lokasi wisata dapat dieksplor dengan baik, maka sektor ini dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa bermanfaat juga untuk membangun daerah.

Baca Juga :

Pria yang akrab disapa KB yang juga merupakan Ketua Forum CSR itu sangat mengharapkan, seluruh perusahaan yang berdekatan dengan potensi wisata, dapat pro aktif untuk membantu mengembangkannya.

Hal ini bertujuan agar lokasi pariwisata yang di-support dapat semakin berkembang sehingga taraf hidup masyarakat di sekelilingnya bisa meningkat.

“Jadi warga yang ada di sekitar pariwisata tersebut juga bisa ikut berkembang,” ujanrya.

Selain itu, seluruh potensi pariwisata akan diinventarisasi, agar memudahkan pemerintah untuk menyokong anggaran sesuai dengan keperluan.

Fasilitias penunjang Sektor Pariwisata terus-menerus diberikan, meskipun dilakukan dengan cara bertahap agar kualitas wisata yang diberikan juga semakin baik.

“Nantinya juga pariwisata akan kita inventarisasi dan akan kita support dengan APBD.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!