Safari Ramadan Pangdam VI/Mlw, Kembali Santuni Anak Yatim dan Santri

0 82

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Silaturrahmi yang terjalin baik menjadi landasan terciptanya kerja sama yang harmonis. Berangkat dari pemikiran tersebut, Pangdam VI/Mulawarman (MLW) Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono melakukan safari Ramadan bersama keluarga besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta tokoh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini disampaikan Pangdam sesaat sebelum berbuka puasa, dalam acara yang digelar di halaman Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada Nomor 11 Samarinda, Sabtu (18/6/2016) kemarin. Hadir dalam acara ini, Gubernur Awang Faroek Ishak beserta wakilnya Mukmin Faisal, Ketua DPRD Kaltim, Danrem 091/ASN selaku tuan rumah serta Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Saya mengharapkan silaturrahmi ini semakin memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan. Sehingga bisa berguna dalam meningkatkan kerja sama terutama jajaran Kodam VI dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Benny dalam sambutannya.

Di kesempatan ini, Pangdam juga menyampaikan terima kasihnya atas kontribusi yang tak terhingga dari masyarakat Kaltim dalam membantu kinerja jajarannya.

Usai sambutan dari Pangdam, ceramah singkat disampaikan KH Said Alwi, yang menyampaikan betapa mulianya bulan Ramadan. Alwi juga menyinggung betapa pentingnya terus menjaga silaturrahmi, sebagaimana yang dianjurkan dalam agama.

Memasuki waktu berbuka puasa, ratusan undangan mengikuti Shalat Magrib berjamaah. Seusai Shalat, Pangdam bersama Danrem, diikuti para pejabat Kaltim dan tokoh masyarakat tampak berbincang hangat sambil menikmati santap malam di Hall Makorem.

Rangkaian safari Ramadan Pangdam ini ditutup dengan melakukan Shalat Tarawih bersama seluruh yang hadir. Dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada sejumlah santri dan panti asuhan yang turut diundang dalam acara tersebut.

Dalam catatan Wartawan DETAKSamrinda.Com (Grup DETAKKaltim.Com), tahun lalu Pangdam VI/Mlw juga menggelar Safari Ramadan di tempat yang sama dan membagikan tali asih kepada sejumlah santri dan anak yatim. (S2)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!