Pangdam VI/Mlw Pimpin Renungan Suci di TMP Kesuma Bangsa

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dihadiri Gubernur Kaltim

0 88
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah pejabat daerah melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesum Bangsa Samarinda, untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Dipimpin Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto selaku Inspektur Upacara, pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar pada malam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia berjalan lancar, Minggu (16/8/2020) Pukul 24:00 Wita.

Hadir dalam kegiantan sakral tersebut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, yang menyebut bahwa kemerdekaan ini adalah pemberian Allah melalui para pejuangan pahlawan terdahulu.

“Hikmah dari Renungan Suci ini adalah bagaimana bangsa yang besar ini menghormati, menghargai serta mendoakan para pahlawan yang telah membela bangsa dan negara kita, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini,” jelas Isran saat ditemui DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI Dipimpin Wakil Wali Kota Samarinda

Bukan hanya pejabat tinggi yang menjadi sorotan awak media, di sisi lain turut juga hadir beberapa Anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Kodim 0901/Samarinda. Mereka berada di tengah makam pahlawan sembari menyalakan lilin serta mendoakan para pejuang terdahulu.

“Ini agenda tiap tahun kita laksanakan, kita mendapat tugas untuk menyalakan lilin di setiap makam dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan. Kami harap di kemerdekaan Ke-75 tahun ini, agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19,” harap M Aspriadi, salah seorang Anggota Pramuka. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!