Pangdam VI/Mlw Berganti, Mayjen Subiyanto Digantikan Mayjen Heri Wiranto

Pangdam Baru Akan Tinjau Perbatasan

0 721
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Mayjen TNI Heri Wiranto yang telah resmi menjabat Pangdam sejak, Kamis (6/8/2020) menjalani rangkaian tradisi  sebagai warga baru Kodam VI/Mlw.

Pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Serah Terima Jabatan Pangdam VI/ Mulawarman (Mlw) dilaksanakan di halaman Makodam VI/Mlw, dihadiri perwakilan Prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw dengan pedoman protokol kesehatan, Sabtu (8/8/2020).

Diawali kegiatan penerimaan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto bersama isteri mendapat sambutan hangat Wadandenmadam VI/Mlw Letkol Inf Syawaludin Abuhasan, Jenderal Bintang Dua tersebut secara resmi selaku Pangdam VI/Mlw yang baru memasuki Makodam.

Dalam kesempatan apel Kehormatan di halaman Makodam, Mayjen TNI Heri Wiranto yang mewakili Keluarga Besar Kodam mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Mayor Jenderal TNI Subiyanto beserta Ibu Wiwid Subiyanto yang telah berhasil melaksanakan tugas menjaga, memelihara, dan mengamankan situasi wilayah Kaltim, Kalsel, maupun Kaltara dalam keadaan aman.

Beliau menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayor Jenderal TNI Subiyanto beserta Ibu Wiwid Subiyanto, disertai doa agar senantiasa mendapatkan kemudahan, kesehatan, keberhasilan dan kesuksesan di tempat tugasnya yang baru di Mabesad.

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto untuk memimpin Kodam VI/Mulawarman, diyakini apa yang telah kita bangun bersama selama ini dapat terus dilanjutkan serta ditingkatkan, di bawah kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto,” pesan Mayjen TNI Subiyanto dalam kesempatan tersebut.

Selaku warga baru, acara tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mlw “Catmika Canta”  oleh Jenderal Bintang Dua yang merupakan lulusan Akmil 1989, menandai secara resmi beliau siap menjalankan tugas menjaga kehormatan Kodam VI/Mlw. Tidak lupa pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena kepada Ibu Heri Wiranto juga dilaksanakan bersamaan acara tersebut.

Serangkaian acara tradisi penerimaan Pangdam VI/Mlw yang baru diakhiri dengan Tradisi Pengantaran Mayjen TNI Subiyanto beserta Isteri, yang diiringi oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw.

Baca juga : Proses Seleksi Catar Akmil Dipimpin Pangdam VI/Mlw

Kapendam VI/Mlw Kol Kavaleri Dino Martino menambahkan, sesuai prioritas tugas Pangdam VI/Mlw yang baru, dalam waktu dekat beliau akan melaksanakan peninjauan langsung ke wilayah perbatasan, baik ke Satuan yang berada di perbatasan maupun pelaksanaaan tugas Pamtas yang saat ini dilaksanakan oleh Yonif 623 dan Yonif Raider 200.

“Tugas lain yang tidak kalah penting yaitu mensukseskan program pemerintahan Presisen Joko Widodo untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta membantu penyiapan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru di Provinsi Kalimantan Timur,” tutur Kapendam. (DK.Com)

Sumber : Pendam

Editor   : Lukman

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!