Reuni, Anggota Polri Terjun Bersihkan Bibir Pantai

0 53

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kawasan bibir pantai di Kumala Beach Balikpapan Kota disambangi sekitar 60 personel Polri tak berseragam, Minggu (2/10/2016) sekitar Pukul 07:00 WITA.

Kehadiran mereka ke kawasan tersebut bukan untuk melakukan proses penyelidikan kasus ataupun hal berbau penegakan hukum, melainkan melaksanakan aksi sosial, bersih pantai.

Kegiatan tersebut merupaka rangkaian kegiatan reuni ERSHI Kaltim-Kaltara, alumni Dikmaba Polri angkatan tahun 2001.

Kebanyakan dari mereka tidak datang sendiri. Pada acara silaturrahmi tersebut, istri beserta anak turut dibawa serta. Tak terkecuali pada kegiatan bersih-bersih pantai. Gotong royong tesebut sengaja dilakukan dan telah direncakan sejak jauh hari.

Berbekal gerobak, sampah yang kebanyakan berasal dari pengunjung pantai maupun sampah yang terbawa arus laut  dimasukan ke kantong plastik. Ramainnya pengunjung dari warga lokal sekitar saat berlibur, selaras dengan jumlah sampah non organik yang dihasilkan. Sampah memang masalah kronis yang menjangkit kawasan tersebut dan merusak estetika kawasan pantai.

Selain yang reuni, turut tergugah rekan seprofesi yang kebetulan berada di Markas Unit Sabhara yang berlokasi tak jauh dari pantai untuk bergabung.

Meski cuaca pagi tadi kurang bersahabat, tampak para personel Polri tersebut antusian mengikuti.

Harsul, salah seorang peserta mengatakan, kebanyakan yang datang berasal dari satuan yang bertugas di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Ada juga yang dari Kaltara, kegiatan ini merupakan temu kangen antar rekan satu pendidikan dulu,” terang pria yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara ini.

Dituturkan Harsul, setelah lulus mereka semua dipencar sesuai keahlian masing-masing di tiap satuan Polda Kaltim. Dari hasil gotong royong tersebut tak kurang dari hampir 20 kantung plastik berhasil dikumpulkan. (Rsk)

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!