Politisi PDIP Ungkap Raperda Kebudayaan Kaltim Tahap Uji Publik

Tantangan IKN, Marthinus : Persiapan Maksimal dari Seluruh Sektor

0 43

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemajuan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui telah memasuki tahap uji publik.

Melihat hal ini, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Marthinus mendorong seluruh anggota Panitia Khusus (Pansus), agar mempercepat hasil kerja ke Kementerian.

“Kebudayaan itu kan sudah uji publik. Tentunya besok dari sekretariat ditugaskan tenaga ahli untuk ke Kementerian dan mempercepat hasil kerja-kerja Pansus,” paparnya, Senin (14/11/2022).

Politisi Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, Sektor Kebudayaan di Benua Etam, seperti tari-tarian hingga perfilman dapat terus alami kemajuan.

“Ini juga dalam rangka menyambut hadirkan IKN dengan persiapan maksimal dari seluruh sektor, termasuk dari segi Kebudayaan,” ungkap Marthinus yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Barat dan Mahakam Ulu pada Pemilu Legislatif 2019.

Tantangan IKN, sambung Marthinus, harus dihadapi oleh seluruh kota penyangga di Kaltim dengan persiapan matang.

Baca Juga :

“Harus betul-betul siap menerima tantangan IKN dalam seni dan budaya karena bagaimanapun juga kalo IKN pindah di Kaltim, ya jangan jadi warga lokal jadi penonton. Jadi bukan lagi orang Jakarta, bukan lagi orang Bandung, Jogja, Surabaya yang jadi artis, tapi orang Samarinda, Balikpapan, mapun Kukar.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!