RDP Komisi 4 DPRD Balikpapan BPBD Bahas KUA PPAS 2021

Usulkan Penambahan Anggaran Rp1 Miliar

0 167

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 4 Dewan Perwakilant Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Rabu (15/7/2020).

Kepada DETAKKaltim.Com usai RDP, Anggota DPRD dari Komisi 4 Budiono menjelaskan, hasil dari pada RDP dengan BPBD mengenai rencana anggaran murni tahun 2021 yang diawali dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) antara komisi 4 dengan mitranya.

“Dari hasil rapat tersebut BPBD mengajukan anggaran dengan beberapa program dan kegiatan, salah satunya mengacu anggaran di tahun 2020 ini, ditambah penambahan program kegiatan baru termasuk sertifikasi dan lain-lain,” kata Budiono .

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, untuk Pagu anggaranya tidak terlalu jauh dari tahun 2020 dan tahun 2021.

“Yang menjadi perhatian adalah program di tahun 2020 masih banyak belum terserap, dikarenakan adanya pandemi Covid-19,” jelas Budiono lebih lanjut.

Ada beberapa usulan program yang disetujui, salah satunya sertifikasi penyempurnaan alat-alat yang baru seperti Hidrant maupun pemadam-pemadam yang berukuran kecil dan lainnya.

Berita terkait : Komisi 3 DPRD Balikpapan RDP Bappeda, Singgung Banjir Sungai Ampal

Untuk tahun 2021 memang ada usulan penambahan anggaran dari Komisi 4, kata Budiono, tapi jumlahnya tidak jauh dari tahun sebelumnya yaitu kisaran di bawah Rp1 Miliar. Angggaran itu akan digunakan untuk sertifikasi dan pembelian baju tahan panas mengganti yang sudah rusak dan sudah tidak layak pakai.

“Ada penambahan usulan anggaran sertifikasi dan pembelian baju tahan panas, karena ada yagng sudah rusak dan tidak layak pakai. Kebetulan permintaan anggaran belum disetujui, atau belum diberi lampu hijau makanya kita diusulkan, kita didorong untuk minta ditambah,” tandas Budiono.

Senada, hal itu juga disampaikan Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!