Dinkes Samarinda Buka Pendaftaran Online Vaksin Covid-19

80 Fasilitas Telah Disediakan

0 146
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski masih belum diketahui kapan pelaksanaan vaksin Covid-19, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda telah membuka pendaftaran via online.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Samarinda Ismed Kusasih membenarkan pendaftaran tersebut, meski waktu pendaftaran vaksin Covid-19 belum ditentukan.

“Iya pendaftaran masyarakat, mulai sejak Rabu (23/12/2020) lalu,” ucapnya saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com via telpon, Sabtu (26/12/2020).

Pendaftaran bisa diakses melalui metode online dengan masuk ke laman laman corona.samarindakota.go.id, yang sudah bisa tersambung ke formulir pendaftaran.

Jika ingin mendaftar untuk pelaksanaan vaksin nanti, ujarnya, cukup dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kemudian ikuti arahan sesuai yang tertera.

“Cukup WNI, punya KTP serta NIK yang terdaftar,” ujarnya lagi.

Dalam Surat Arahan yang diterbitkan oleh Dinkes Samarinda bernomor 443/20733/100.02 menyebutkan bahwa, pendaftaran ini akan dijadikan acuan bagi perhitungan kebutuhan vaksin di Kota Samarinda.

Disebutkan juga, sehubungan dengan pelaksanaan persiapan vaksinasi Covid-19 di Kota Samarinda, Dinkes Samarinda memberikan arahan agar seluruh fasilitas kesehatan yang terdaftar sebagai penyelenggara Vaksinasi Covid-19, untuk dapat mensosialisasikan pendaftaran awal bagi seluruh komponen masyarakat.

Terkait fasilitas kesehatan, Ismed membeberkan sebanyak 80 tempat yang telah terdaftar dan sesuai dengan penilaian untuk memberikan pelayanan Vaksinasi nantinya.

“Faskes yang sudah terdaftar dapat melayani Vaksinasi yang terdaftar ada 80, itu termasuk ada 26 Puskesmas,” kata Ismed.

Baca juga : Gubernur Kaltim Himbau Agar Tak Rayakan Pergantian Tahun

Meskipun desas-desus kabar Vaksin akan tersalurkan pada bulan Januari mendatang, kata Ismed lebih lanjut, bukan berarti masyarakat bebas dan abai dengan protokol kesehatan.

“Selama Vaksin belum terlaksana harus tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan jangan membuat kerumunan,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : nta

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!