Anggota DPRD Bontang Sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19 Saat Reses

Ma’ruf : Vaksin Itu Bukan Obat Keras

0 54

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ma’ruf Effendy, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Reses Masa Sidang Ke-3 Tahun 2021 di beberapa tempat dalam satu hari secara door to door, Senin (30/8/2021).

Selain menyerap aspirasi dari masyarakat yang dikunjunginya, Ma’ruf juga melakukan sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Salah satu warga yang dikunjungi oleh Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan enggan divaksin, sebab rumor tentang Vaksin yang diterimanya, tidak sesuai dengan sebenarnya.

“Bu, Vaksin itu penting, untuk membentuk daya tahan tubuh atau imun dari Covid-19,” ungkapnya kepada salah satu warga RT 32, Kelurahan Api-Api.

Baca Juga :

Penolakan warga tersebut, kata Ma’ruf, lantaran warga itu beranggapan bahwa Vaksin Covid-19 merupakan obat keras. Sehingga jika disuntikkan kepada manusia, maka akan menimbulkan reaksi berlebihan.

“Vaksin itu bukan obat keras, tapi pembentuk antibodi dari Covid-19. Reaksi tubuh usai menerima Vaksin berbeda-beda, tapi tidak berbahaya,” terang Ma’aruf memberi pengertian kepada warga tersebut di depan Awak Media DETAKKaltim.Com.

Ma’ruf Effendy terus memberikan motivasi kepada warga tersebut agar mau divaksin. Dengan demikian, ia ikut andil menyukseskan Program Vaksinasi dari pemerintah.

“Informasi yang ibu terima itu salah atau hoaks, jadi nanti kalau ada vaksinasi ikut ya bu.” tandasnya.

Setelah mendengar arahan dari Ma’ruf, warga tersebut terlihat termotivasi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. (DETAKKalti.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!