RDP dengan FGH Guru Agama, Ketua DPRD Bontang Minta Disdik Bantu

Andi Faizal : Mintakan Kisi-Kisi Soal

0 34

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan Perwakilan Forum Guru Honorer (FGH) dari kalangan Guru Agama di Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (6/9/2021)

Perwakilan Forum Guru Honorer dari kalangan Guru Agama dalam RDP tersebut, mengeluhkan ambang batas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat terlalu tinggi dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk membantu Guru Honorer, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang, untuk memintakan kisi-kisi soal tes kompetensi seleksi PPPK Guru.

“Untuk membantu Guru-Guru kita, Disdik coba mintakan kisi-kisi soal kepada Kemendikbud Ristek,” ucap Andi Faizal dalam RDP.

Baca Juga :

Menurut politisi muda Partai Golkar Kota Bontang ini, Guru sudah sangat berjasa bagi masyarakat Kota Bontang. Yang mana melalui tugasnya, telah ikut mencerdaskan anak-anak Kota Bontang. Sehingga sudah sewajarnya antara legislatif dan eksekutif, bisa bekerja sama membantu kesulitan Guru di Kota Bontang.

“Sekrang Guru kita kan sedang membutuhkan bantuan, maka kita bantu karena mereka sudah membantu kita mencerdaskan anak-anak Kota Bontang,” terangnya.

Selain itu, Andi Faizal juga mengusulkan upaya lainnya untuk mempersiapkan Guru Honorer yang sudah lama mengabdi dan akan mengikuti seleksi PPPK Guru. Upaya tersebut ialah melalui try out persiapan tes PPPK Guru.

“Disdik juga bisa mengupayakan try out untuk Guru Honorer ini agar mereka tidak kalah saing dengan lulusan baru.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!