Rayakan HUT Emas, DPD PDIP Kaltim Berangkatkan Satgas ke Jakarta

Supratono : Untuk Pelaksanaan Apel Akbar

0 345

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan digelar di Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

HUT mengusug Tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong, dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam”, dengan sub tema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.”

Terkait agenda HUT tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim memberangkatkan 35 personil Satuan Tugas (Satgas) untuk mengikuti pelatihan di Cibubur, yang selanjutnya menjadi bagian dalam Apel Akbar pada perayaan HUT Ke-50 PDIP.

“Kita memberangkatkan 35 orang anggota Satgas PDI Perjuangan Kaltim untuk mengikuti pelatihan di Cibubur. Kemudian untuk pelaksanaan Apel Akbar peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan Ke-50 tahun,” jelas Supratono, Wakil Sekretaris Internal PDI Perjuangan Provinsi Kaltim selaku Komandan Satgas Kaltim, Rabu (4/1/2023).

Disinggung mengenai kriteria anggota Satgas yang diberangkatkan, Supratono mengatakan ini adalah Satuan Tugas yang mempunyai kemampuan terkait dengan pengamanan, kemudian tugas pokoknya sesuai Anggaran Dasar/Rumah Tangga partai.

“Untuk keahlian khusus, ada yang kita kirim. Yaitu satu, harus bisa kebal senjata, kemudian keahlian silat enam orang. Itu permintaan kebutuhan apel nanti,” jelas mantan Wartawan ini.

Baca Juga :

Supratono yang mengaku baru turun di Bandara Soekarno Hatta saat dikonfirmasi juga menjelaskan, 35 anggota Satgas yang diberangkatkan itu juga sekaligus untuk disiapkan melakukan atraksi pada acara HUT nanti, yang akan diikuti Satgas PDIP dari seluruh Indonesia.

Supratono mengungkapkan, karena ini adalah HUT PDI Perjuangan yang dinamakan Hari Ulang Tahun Emas. Maka harapannya apa yang diberangkatkan hari ini bisa mengikuti pelatihan kesatuan tugas, dan menjadi ilmu mereka.

“Kemudian kita menyambung silaturrahmi ke teman-teman Satgas seluruh Indonesia, supaya ketika ada hal-hal yang diperlukan untuk bisa kita bekerja sama. Itulah yang kita inginkan.” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, Satgas yang diberangkatkan itu akan mengikuti latihan khusus dari Brimob pada tanggal 5-8 Januari 2023. Setelah itu, pada tanggal 9-10 persiapan pelaksanaan Apel Akbar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 160 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!