Ratusan Siswa Ikuti Pengajian dan Hari Bermuhammadiyah

0 61

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur menggelar pengajian di Islamic Center Samarinda, Minggu (9/10/2016).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap bulan ini sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah untuk terus mengajak warga agar beramai-ramai dalam kebaikan.

Kegiatan yang bertajuk pengajian dan hari bermuhammadiyah ini diikuti ratusan pelajar SD maupun SMP Muhammadiyah, bahkan beberapa pengurus dan warga Muhammadiyah juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Ustadz H Suyatman.
Ustadz H Suyatman.

Agus Suwarto Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammdyah Kaltim mengatakan, kegiatan ini selain untuk bersilaturrahim, pengajian ini juga bertujuan untuk mensiarkan atau memberikan wawasan ke islaman kepada warga Muhammadiyah khususnya untuk Generasi Muda Muhammdyah.

“Muhammadiyah adalah organisasi berkemajuan, tanpa melakukan pengajian dan silaturahmi antar warga Muhammadiyah maka organisasi ini akan mengalami stagnan. Oleh karena itu kegiatan rutin ini akan terus kami lakukan,” ujar Agus Suwarto.

Kegiatan pengajian dan hari bermuhammadiyah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Muhammadiyah, bahkan kegiatan seperti ini sudah berlangsung cukup lama.

“Alhamdulillah, kami salah satu organisasi Islam yang memamfaatkan islamic center ini untuk kegiatan berupa pengajian dan kegiatan bermamfaat lainnya,” tambahnya.

Penceramah dari Pimpinan Wilayah Muhammdyah Kaltim Ustadz H Suyatman menekankan pentingnya menuntut ilmu, menurutnya, dengan ilmu manusia bisa menundukkan seluruh makhluk Allah yang ada dimuka bumi ini. Dengan ilmu pula manusia bisa memimpin dunia, memimpin seluruh makhluk Allah.

“Dan Kita akan menjadi makhluk terbaik di antara makhluk Allah. Namun jika tidak berilmu, kita akan menjadi bodoh tidak tahu apa-apa di dunia ini dan pada akhirnya kita menjadi makhluk yang paling rendah,” ujarnya. (Gladis)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!