Rakerda II PDIP Kaltim, Pengurus DPC Ungkap Target Pileg 2024

DPC Balikpapan Rekomendasi Safaruddin Maju Jadi Calon Gubernur

0 110

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Hotel Grand Tjokro, Jalan Marsma R Iswahyudi Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (26/6/2021).

Rakerda II DPD PDIP Kaltim ini dihadiri 101 peserta terdiri dari seluruh Pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC. Kemudian anggota Fraksi PDI Perjuangan Tingkat 1 dan 2, Kepala Daerah kader PDI Perjuangan, KSB Badan dan Sayap Partai.

Rakerda yang dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin, Sekretaris Ananda Emira Moeis, dan Bendahara Muhammad Samsun juga diikuti melalui Virtual Zoom Pengurus DPC, PAC Ranting, dan Anak Ranting.

Rakerda II DPD PDIP Kaltim yang mengambil tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat dengan Sub Tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara, juga dihadiri Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan.

Pada Sidang Pleno 1, Ketua DPC 10 Kabupaten/Kota menyampaikan Hasil Rapat Kerja Cabang. Salah satunya dari DPC PPU yang menyampaikan Rakercab PDIP PPU menghasilkan 8 rekomendasi.

Selain itu, Hartono Basuki yang menyampaikan laporan mengatakan pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu PDIP PPU berhasil meraih 4 kursi di DPRD, untuk Pileg 2024 menargetkan menjadi 6 kursi.

Sedangkan DPC Kutai Barat (Kubar) menyampaikan, target perolehan kursi di Kutai Barat dari 3 Dapil pada Pileg 2024 sebanyak 10 kursi, yang saat ini berjumlah 6 DPRD Kubar.

BERITA TERKAIT :

Dalam laporannya, DPC PDIP Balikpapan menyampaikan dalam Rakercab yang digelar 29 Mei 2021 di Hotel Royal Stret Balikpapan, Ketua DPC Balikpapan menyampaikan ada 5 rekomendasi dihasilkan. Salah satunya, bermohon kepada Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin untuk  bersedia dicalonkan untuk menjadi calon Gubernur Kaltim pada Pilgub 2024.

“Bermohon kepada Bapak Safaruddin sebagai Ketua DPD, untuk bersedia dicalonkan menjadi calon Gubernur Kaltim pada Pilgub 2024,” kata Budiono saat menyampaikan laporannya.

Pada Pileg 2024, DPC Balikpapan menargetkan memperoleh 11 kursi di DPRD Balikpapan.

“Target tersebut sesuai dengan hasil Pemilu 2019, dengan kekurangan suara yang kita targetkan semula 8 kursi menjadi 11 kursi,” kata Budiono.

Secara bergiliran Ketua-Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota menyampaikan laporannya dalam Rapat Pleno I tersebut, termasuk pencapaian di kursi legislative saat ini dan target pada Pileg 2024 nanti.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!