Rahmatya, Anggota DPRD Balikpapan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga

Rahmatya : Memang Sudah Tugas Kami

0 121

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Setiap tahunnya Pemerintah Kota Balikpapan merencanakan program pembangunan yang berkelanjutan, semua perencanaan program yang diusulkan mendapat dukungan penuh DPRD Kota Balikpapan. 

Dimulai dari perencanaan hingga pembahasan anggaran, semua terdata dengan mengacu berbagai usulan usulan warga.

“Pada tahun 2021 memang ada beberapa usulan yang belum bisa direalisasikan, namun tidak menjadi suatu penolakan atau tidak dikerjakan di tahun yang telah diusulkan,” jelas Rahmatya, anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Gerindra, Rabu (16/2/2022)

Semua usulan warga, kata Rahmatya, pastinya akan tetap direalisasikan. Namun keterbatasan anggaranlah yang mengakibatkan beberapa program yang diusulkan warga, tidak terpenuhi.

“Adapun usulan warga di tahun 2021 dapat direalisasikan di tahun berikutnya, dengan menggunakan anggaran yang sudah ditentukan terbagi untuk pembiayaan penangan Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :

Rahmatya juga mengatakan akan selalu mengawal program usulan-usulan warga, yang tertunda di tahun 2021 sehingga dapat tercapai dan dituntaskan di tahun 2022.

Usulan warga yang belum terpenuhi, seperti Penerangan Jalan Umum atau PJU, dan semenisasi jalan seperti yang ada di daerah Kariangau dan lainnya.

Namun ia juga  menjelaskan, penting untuk diketahui warga program mana yang menjadi skala prioritas untuk dilakukan percepatan pembangunan.

“Kami selaku anggota DPRD Kota Balikpapan akan mengawal jalannya pembangunan di lingkungan masyarakat, sebagai wakil rakyat memang sudah tugas kami untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dimasyarakat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 41 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!