Pra Rekonstruksi Ungkap “Pintu” Masuk Narkoba ke Lapas Samarinda

0 109

DETAK Kaltim.com SAMARINDA : Satresnarkoba Polresta Samarinda menggelar Pra Rekonstruksi tentang tertangkap tangannya Pegawai Lapas Kelas IIA Samarinda di halaman depan pintu masuk utama Lapas tersebut di Jalan Jendral Sudirman Samarinda Kalimantan Timur, Senin (2/5/2016) siang.

Dedy Kurniawan memperagakan saat mengambil kotak rokok berisi Sabu.
Dedy Kurniawan memperagakan saat menjatuhkan kotak rokok berisi Sabu.

Dedy Kurniawan (26) tiba di Lapas Kelas IIA Samarinda dengan pengawalan Kepolisian dari Polresta Samarinda.

Dalam peragaan pertama, Dedy awalnya terima pesan singkat dari penghuni di Lapas Kelas IIA Samarinda untuk mengambilkan barang di halaman depan dekat tiang bendera.

Dedy yang merasa dapat imbalan sebesar Rp500 Ribu langsung pergi keluar untuk mengambil kotak rokok yang berisi Sabu serta uang di dalamnya.

Dedy Kurniawan saat ditangkap aparat Kepolisian.
Dedy Kurniawan saat dibawa aparat Kepolisian. (foto:MS44)

Beberapa pra rekon terus dilakukan hingga pra rekon ke 10 di mana Dedy kaget dengan kedatangan petugas dan langsung menjatuhkan kotak rokok yang berisi barang haram tersebut.

Petugas yang sudah mencurigai Dedy langsung menggeledah dan ditemukan dalam kotak rokok tersebut Sabu seberat 0,6 Gram/Brutto.

Berakhir pada peragaan ke 13 di mana Dedy langsung dibawa Polisi ke Polresta Samarinda untuk pengembangan lebih lanjut. (MS44)

 

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!