PPDP Tuntaskan Coklit, Komisioner KPU Balikpapan Apresisasi

Yan : Mereka Telah Berhasil Menjalankan Tugasnya dengan Baik

0 42
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana menyatakan telah selesai melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP pada tanggal 13 Agustus yang lalu.

Data yang sudah dilakukan coklit itu akan didata di tingkat PPS, kata Yan lebih lanjut, kemudian diinput dalam format Excel. Dengan mengkatagorikan untuk Pemilih Baru, TMS serta Ubah Data. Kemudian setelah itu hasilnya akan diberikan kepada PPK untuk diiput ke Sidalih.

“Jadi sebelum tanggal 29 Agustus itu mereka sudah harus selesai. Karena mereka akan melakukan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atau DPHP dari tanggal 30 Agustus hingga tanggal 1 September di tingkat PPS,” jelas Yan Fauzi, Sabtu (17/8/2020).

Setelah pleno tingkat PPS, masih kata Yan, akan dilanjutkan di tingkat PPK pada tanggal 2 hingga 3 September mendatang. Setelah itu lanjut di tingkat KPU Kota Balikpapan pada tanggal 4 September.

“Jadi nanti setelah tingkat kota menetapkan menjadi DPS, baru diumumkan atau dinaikkan. Yang lokasi pengumumannya ada di setiap kantor kelurahan dan kecamatan yang ada di Balikpapan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, dari hasil Pencoklitan yang dilakukan PPDP itu semuanya berjalan lancar tanpa adanya hambatan apapun. Pencoklitan ini dimulai dari tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus semua Pencoklitan berjalan sesuai target.

Baca juga : KPU Balikpapan Rekrut Relawan Demokrasi dari 5 Basis

Komisioner KPU Balikpapan ini mengatakan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PPDP ini. Sebab di tengah pandemi Covid-19, semua PPDP mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti mengenakan masker, face shield, sarung tangan dan hand sanitizer saat melakukan Pencoklitan.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada teman-teman PPDP yang sudah selesai menjalankan tugasnya di tengah pandemi seperti sekarang ini, mereka telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!