Sambut Rakernas dan HUT Ke-6, SMSI Sumut Gelar Trabas

Siswanto: Ya, Memang Ini Ide Saya

0 70

DETAKKaltim.Com, BINJAI: Menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  tanggal 6-7 Maret 2023 dan HUT Ke-6 Tahun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), SMSI Binjai-Langkat gelar Trabas menaiki Sepeda Motor Trail, Sabtu (4/3/2023).

Trabas yang diawali di lapangan Kota Binjai, Kuta Limbaru, Kabupaten Deli Serdang finish di Desa Pasar IV Namutrasi, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Dua peserta Trabas mengacungkan jempol saat istirahat. (foto: Exclusive)
Dua peserta Trabas mengacungkan jempol saat istirahat. (foto: Exclusive)

Kegiatan ini berawal dari ide Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan, yang hobi olahraga Futsal, Bola Kaki, Bola Voli, Joging, Tinju dan Trabas bahkan cabang olahraga lainnya.

“Ya, memang ini ide saya. Banyak cabang olahraga binaan SMSI seperti Bola Kaki, Bola Futsal, Bola Voli. Kali ini menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI. kita Trabas 3 Kabupaten sekaligus mulai Pukul 07 pagi tadi, sampai dengan petang selesai,” kata Siswanto.

Siswanto menjelaskan kenapa membuat Trabas. Melewati anak sungai, jalan terjal. Trabas ini adalah hal tidak mudah. Sebagaimana SMSI dilahirkan semuanya butuh perjuangan bagi Pengurus Pusat SMSI, untuk menjadikan Organisasi Perusahan Pers terbesar di dunia bahkan konstituen Dewan Pers.

“Saya yakin tak mudah menjadikan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers. Jadi sudah sepantasnya menyambut Rakernas tanggal 6-7 dan HUT SMSI Ke-6 ini diawali dengan perjuangan, dengan cara Trabas melewati jalan terjal di 3 Kabupaten sekaligus,” kata Siswanto lebih lanjut.

Siswanto yang juga atlet Jurnalis Sumut mengucapkan terima kasih kepada Pengurus SMSI Pusat, SMSI Provinsi Sumatra Utara, SMSI se-Indonesia yang sudah membesarkan SMSI.

Baca Juga:

Menurut Siswanto, kegiatan ini adalah sebagai kontribusi SMSI Binjai-Langkat untuk menyambut Rakernas. Bahkan untuk menyambut HUT Ke-6 SMSI tanggal 8 Maret 2023 yang akan digelar di Mabesad.

“Menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI, cuma bisa berkontribusi ini saja. nggak lebih. Trabas ini adalah sangat banyak digemari seluruh kalangan. Baik menengah ke bawah, serta menengah ke atas. Jadi siapa saja bisa menggunakan Sepeda Motornya untuk melakukan jalur Trabas, dan dengan Trabas moga balap liar berkurang di Sumut,” harap Siswanto.

Dari pantauan Jurnalis di lapangan, tampak turut mendukung beberapa personel TNI, masyarakat umum mengikuti kegiatan Trabas. Bahkan masyarakat setempat melakukan dukungan yel-yel kepada peserta Trabas SMSI.

Sambil berpengan tangan meneriakkan berkali-kali SMSI semangat.

“Selamat Rakernas dan HUT Serikat Media Siber Indonesia Ke-6 Tahun. Semoga SMSI tetap menjadi Organisasi Konstituen Dewan Pers yang selalu di cintai semua kalangan,” sebut beberapa warga Kabupaten Langkat di lokasi Trabas Jalan Binjai-Namutrasi. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!