BREAKINGNEWS! Dihantam Ombak Kapal Pemancing Tenggelam di PPU

Melkianus : Zaetamari Dalam Pencarian

0 1,617

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan, kecelakaan menimpa sebuah Kapal Pemancing di Tanjung Jumlai, Bui Kuning, dekat Rig, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Kamis (15/12/2022).

Melansir informasi yang diterimanya dari Ditpolair, Kamis (15/12/2022). Melkianus menyampaikan, kejadian tersebut menimpa Zaetamari (45) yang beralamat di Kompi A Balikpapan, Rabu (14/12/2022) Pukul 17:30 Wita. Perkiraan LKP 1°25’47.87″S -116°43’49.54″E.

“Kecelakaan Kapal terhadap satu orang Nelayan, Tenggelam saat memancing di Tanjung Jumlai, Bui Kuning, dekat RIG,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, pada Pukul 07:15 Wita.

Dalam kejadian tersebut, 2 orang dikabarkan selamat dan menjadi saksi masing-masing Samlani (40), paman korban. Dan Apit alias Tegar.

Baca Juga :

Kronologis kejadian dijelaskan. Rabu, (14/12/2022) Pukul 17:30 Wita. Ketiga pemancing bertolak dari Sepaku, Kampung Baru, Kecamatan Balikpapan Barat, menggunakan Perahu Klotok (Balap-Balap).

“Korban bertiga memancing di daerah Tanjung Jumlai, pada saat sedang memancing tiba-tiba Perahu dihantam ombak dari depan. Kemudian ketiga korban lari ke belakang Perahu, pada saat itu ketiga korban ikut tenggelam bersama Kapal Balap Balap,” jelas Melkianus lebih lanjut.

Satu korban bisa berenang, sementara kedua korban ikut tenggelam bersama Kapal Balap-Balap.

“Setelah terapung-apung selama 5 jam, kemudian korban Samlani diselamatkan oleh Nelayan yang sedang melintas,” sambung Melkianus.

Selanjutnya korban diantar ke Sepaku rumah keluarga, dan korban Samlani melaporkan ke Polsek kawasan Pelabuhan Semayang.

Mendapat laporan tersebut, KPP Balikpapan memberangkatkan Tim Rescue menuju LKP melakukan pencarian bersama Polesek KP3 Semayang, Ditpolair, BPBD Penajam, Polsek Penajam, dan keluarga korban. Cuaca dilaporkan dalam keadaan berawan.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!